MENU
icon label
image label
blacklogo

Massa: Ini Terasa Seperti Kemenangan

AUG 31, 2017@12:00 WIB | 237 Views

Felipe Massa mengatakan bahwa finish kedelapan di Grand Prix Belgia "merasa seperti sebuah kemenangan" untuk dirinya dan Williams setelah akhir pekan yang sulit saat balapan. Massa mengalami kecelakaan 15 menit setelah sesi latihan di Spa-Francorchamps dibuka, memaksa dia harus mengganti sasis yang membuatnya absen di latihan kedua.

Kemudian dia kembali beraksi pada hari Sabtu, namun Williams tidak memiliki kecepatan dan kedua pebalapnya harus tereliminasi di Q1; kali ketiga dalam empat seri balapan, dengan Massa start di posisi 16, dan Lance Stroll di posisi ke-18. Namun, saat balapan, Massa seperti berada dalam naungan dewi fortuna, dengan secara perlahan bertengger di posisi kedelapan setelah pit-stop pertamanya, yang terus dipertahankan setelah periode Safety Car.

"Saya sangat senang dengan balapan kali ini, rasanya seperti kemenangan," kata Massa. "Start yang bagus, aksi salip yang bagus, kecepatan mobil yang bagus mengingat [di babak kualifikasi], kami tidak begitu kencang, jadi saya sangat senang dan bisa menahan mobil di belakang saya pada akhirnya.

"Saya tahu tempat kedelapan bukanlah posisi yang bagus, melihat semua yang telah saya raih dalam karir saya, tapi bagaimana saya mengemudikan mobil dan cara saya melesat dalam lomba ini, itu pasti seperti sebuah kemenangan dan saya sangat bahagia. "Pasti ada banyak hal yang bisa dipahami dan diperbaiki pada mobil, seperti apa yang tidak bekerja sebagaimana mestinya pada dua balapan terakhir, tapi saya senang dengan balapan sempurna yang saya miliki ini."

Kepala teknis Williams, Paddy Lowe juga memberikan rasa bangganya kepada Massa. "Selamat buat Felipe untuk balapan yang hebat dan empat poin yang dikantonginya," katanya. "Setelah mengalami kesulitan di bulan lalu dengan absen pada GP Hungaria, sangat menyenangkan bahwa ia bisa kembali ke sirkuit yang menantang dan memberikan hasil yang kuat untuk tim kami." Saya yakin tidak ada yang lebih bahagia dari itu." Rekan setimnya Stroll, finish di urutan 11 di mobil Williams yang lain, hanya 10 detik dari posisi poin pamungkas. [bil/timBX]

Tags :

#
felipe massa,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews