MENU
icon label
image label
blacklogo

Maskulin Banget! Oldsmobile 442 Restorasi Plus, Berkaki-kaki Slammed Tampil Stand Out

DEC 14, 2022@10:47 WIB | 568 Views

Bukan hanya mobil keluaran baru alias berumur muda, mobil-mobil lawas yang umurnya terbilang tua pun enggak kalah kece jika jatuh pada tangan yang tepat. Salah satunya seperti Oldsmobile 442 lansiran tahun 1961 ini.

Muscle car yang ternyata pabrikan General Motors (GM) ini tampil stand out terbalut kesan maskulin berkat sentuhan restorasi plus modifikasi atau yang kerap disebut restomod.

Setelah melakukan retorasi disektor bodynya dengan merepaint ulang berkelir coklat tua, penggantian berbagai part eksterior yang mulai usang sang owner pun akhirnya kepincut melakukan sentuhan modifikasi.

Yups, mulai dari tampilannya dulu nih. Kalau dilihat, enggak mungkin rasanya mobil keluaran medio tahun 1960 memiliki headlamp LED. Namun hal tersebut terjadi pada muscle car satu ini.

Semula tampang Oldsmobile 442 ini estetik dengan jejeran lampu bulat, satu set headlamp original itupun tak lagi terlihat diganti dengan headlamp LED berbentuk kotak dengan dua goresan lampu di dalamnya.

Lanjut, tentu pandangan mata disuguhkan dengan penampilan sedan lawas ini yang kandas alias ceper banget berdarah slammed. Bukan bawaan pabrikan, suspensi asli juga dipensiunkan dengan satu set sistem suspensi udara alias air suspension.

Berkat pemasangan air suspension tersebut, Oldsmobile 442 ini dapat 'down to earth' alias tampil ceper dan bisa di atur tinggi dengan hanya menekan beberapa tombol pada controller suspensi barunya.

Bak sayur tanpa garam, modifikasi area kaki-kaki juga tak pernah ketinggalan dari yang namanya mengganti velg. Ditahun itu, muscle car identik dengan velg berdiameter kecil namun terbalut ban berprofil besar dan lebar.

Namun untuk mengejar fitment yang dituju, velg tersebut rasanya kurang pas. Sebagai gantinya, sang owner memasangkan velg aftermarket palang lima dengan aksen lingkaran pada dalam palangnya. 

Velg tersebut langsung dibalut dengan ban berpforil tipis dengan dinding menarik agar dinding ban tak berbentuk fender saat air out air suspensionnya.

Tak tertuliskan apakah apa yang ada di balik kap mesin itu di modifikasi, yang jelas mesin berkapasitas jumbo ini pun makin liar dipadukan dengan penggantian sistem knalpot full custom bersuara gahar. Blaarr!!! [Aziz/timBX]. 

Tags :

#
maskulin,
#
oldsmobile,
#
blackxperience,
#
oldsmobile 442,
#
restorasi,
#
restomod,
#
modifikasi,
#
muscle car

X