MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Tanggapan Supercar Blondie Tentang Lexus LFA Electified Concept

AUG 23, 2022@19:00 WIB | 207 Views

Tidak banyak orang yang mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melihat sebuah mobil konsep. Namun, dengan 9 juta subscriber Youtube serta menyukai dunia otomotif, hal ini bisa saja terjadi.

Alexandra Mary Darvall, atau yang lebih dikenal sebagai "Supercar Blondie" baru-baru ini berkesempatan melihat sekilas Penerus Lexus LFA, The Lexus Electrified Sport Concept.

Dunia otomotif ingin tahu lebih jauh tentang konsep "Electrified Lexus LFA". Walaupun pernah ditampilkan di Goodwood Festival of Speed ​​awal tahun ini, tidak banyak yang terungkap mengenai mobil konsep elektrik ini.

Untungnya, penerus lineup LFA ini menjadi pusat perhatian baru-baru ini di Monterey Car Week. Kevin Hunter, Presiden Riset Desain CALTY, akan memperkenalkan kembali mobil konsep dan proyeksi Lexus mengenai teknologi canggih konsep LFA untuk masa depan.

“(LFA Concept) ini di sini sangat istimewa bahkan tidak memiliki nama. Mobil ini baru dibawa dari Jepang. Masa depan Lexus,” ujar  Supercar Blondie.

Konsep LFA tidak terpisah jauh dari segi desain dibanding LFA terdahulu. Seperti yang dicatat Supercar Blondie, konsep ini masih memiliki fitur yang dapat dikenali dari model sebelumnya, namun dengan pendekatan yang lebih futuristik.

Muncul dengan velg center-lock, 20-inci di depan dan 21-inci di belakang. Meski desain depannya mengingatkan pada LFA terdahulu, namun butuh pendekatan berbeda pada bagian belakang dengan desain miring.

“Desain mobil ini perlu sedikit berbeda dengan LFA karena ini sepenuhnya listrik, jadi banyak yang perlu dirancang seputar aerodinamis, seperti seberapa jauh mobil ini bisa melaju dalam sekali pengisian daya,” jelasnya.

Seperti kebanyakan supercar yang menggunakan listrik, insinyur dan desainer LFA jelas harus mengatasi masalah yang menjadi ciri khas supercar, yaitu suara knalpot yang berisik dan mesin yang boros bahan bakar. Sekecil apa pun masalah ini terdengar, LFA tidak perlu menjadi Tesla lain.

Menurut pihak Lexus, mobil Lexus listrik masa depan kemungkinan datang dengan sesuatu yang jauh lebih baik. Berdasarkan klaim sebelumnya, LFA elektrifikasi sanggup memuntahkan tenaga sebesar 800 hp dan akan mampu berakselerasi 0-100 km/jam di bawah 2 detik. Baterainya sendiri diklaim punya jarak tempuh 700 km. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
supercar blondie,
#
lexus,
#
lfa electrified concept,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
youtuber