MENU
icon label
image label
blacklogo

Masih Jadi Concept Car, Daihatsu Perlihatkan Agya EV Di GIIAS 2022

AUG 11, 2022@19:00 WIB | 654 Views

PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) sepertinya tidak mau ketinggalan dalam mengikuti hype mobil listrik yang belakangan ini makin tinggi di Indonesia. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ini, pabrikan asal Jepang ini memperlihatkan konsep Daihatsu Agyaa EV untuk pertama kalinya.

"Kami akan fokus ke depannya untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi gas CO2 dengan melakukan elektrifikasi," ujar Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT. Astra Daihatsu Motor.

Kyoda melanjutkan Agya EV diklaim selanjutnya akan menjadi jagoan Daihatsu di segmen mobil LCGC ramah lingkungan di Indonesia. Agya EV juga dikatakan adalah salah satu bentuk kontribusi Daihatsu dalam mengurangi emisi CO2.

Daihatsu Agya EV ini masih tahap dalam riset dan pengembangan. Marketing Director & Corporate Planning PT ADM, Sri Agung Handayani mengatakan Agya dipilih sebagai mobil pertama yang mendapatkan elektrifikasi karena Agya adalah LCGC pertama yang dikembangkan oleh Daihatsu.

"Kita membawa concept car yang kita kembangkan sendiri, dan supply chain dari Agya ini mampu menggerakkan roda perekonomian industri lokal dan UMKM," jelas Sri Agung Handayani.

Selain membawa mobil konsep Agya EV, Daihatsu juga membawa 9 model di GIIAS kali ini, seperti Rocky e-Smart Hybrid, Terios 7 Wonders, serta Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daihatsu,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
giias 2022,
#
agya ev