MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati MC20 Versi Convertible Berpeluang Debut Pada 25 Mei?

MAY 12, 2022@13:05 WIB | 88 Views

Versi convertible dari supercar Maserati MC20 akan segera melakukan debut. Pabrikan mobil asal Italia tersebut mengatakan banyak hal menjelang akhir tahun 2021, bahkan merilis beberapa gambar teaser MC20 yang masih mengenakan bungkus kamuflase bertema awan. Namun dalam enam bulan sejak pengumuman itu, tidak ada kabar terbaru tentang mobil yang satu ini. Dan hari ini, Maserati baru saja membagikan beberapa gambar di media sosial yang menunjukkan Maserati MC20 diselimuti corak awan putih tipis di langit biru. Memang itu awalnya tidak menarik perhatian, tetapi kemudian seperti tersirat pesan akan ada sesuatu pada 25 Mei mendatang.

Sebagai catatan, tidak ada satu pun nama MC20 disebut di postingan media sosial Maserati tersebut. Jika mempertimbangkan hal tersebut, maka bisa saja mengarah ke semacam kolaborasi khusus. Tapi jika melihat teaser convertible MC20 dari Desember 2021, mobil yang satu ini sepertinya akan hadir dalam waktu dekat.

Dengan begitu, sepertinya ada beberapa hal menarik karena prototipe awal mengungkapkan bodywork MC20 edisi standar dari pilar A ke depan. Bagian belakang mobil jelas akan mengalami beberapa perubahan, dengan penutup mesin yang lebih datar. Itu akan memberikan ruang bagi atap untuk ditarik, dan itu bisa mengakibatkan beberapa perubahan pada ventilasi fender besar yang mengapit pilar belakang.

Untuk mesinnya, kemungkinan menggunakan mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged dengan 621 tenaga kuda. Jantung pacu tersebut terhubung ke transmisi dual-clutch delapan kecepatan yang hanya memutar roda belakang, dan mengirimkan hardtop MC20 ke angka 60 mpj dalam waktu 2,9 detik. Komponen convertible biasanya menambah bobot, jadi jangan heran jika angka itu sedikit lebih tinggi untuk Spider. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
maserati,
#
maserati mc20,
#
convertible