MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati MC20 2021 Kini Dilengkapi Mesin V6 Twin-Turbo

SEP 09, 2020@14:00 WIB | 388 Views

Teaser Maserati MC20 2021 telah bocor secara online sesaat sebelum pemutaran perdana online-nya. Seperti yang sudah lama diperkirakan, ini adalah Maserati yang berbeda, tidak seperti Maserati lainnya.

Desain eksterior MC20 sangat berbeda dengan model lain yang saat ini diproduksi oleh pabrikan Italia. Di bagian depan, mobil ini memiliki garis-garis yang relatif lembut dan simpel serta memiliki gril depan yang kecil dan intake udara yang tajam. Di tempat lain, mobil bermesin tengah ini memiliki butterfly door sedangkan bagian belakang dilengkapi lampu belakang LED yang mengingatkan kita pada hypercar yang digunakan oleh Pininfarina Battista.

Gambar yang dipublikasikan secara online juga menunjukkan interior MC20. Maserati menampilkan satu set jok bucket yang dibalut kulit hitam dan biru sementara juga menampilkan carbon fiber transmission tunnel dan tombol untuk memilih Reverse, Drive, dan Manual. Ada juga tombol putar besar untuk beralih di antara berbagai mode mengemudi lainnya. Bagian penting lain dari kabin termasuk kluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh besar.

Meski desain interior dan eksteriornya menarik, powertrain-lah yang membuat Maserati baru istimewa. Mesin ini dijuluki 'Nettuno' dan merupakan unit V6 twin-turbo 3.0 liter yang mencakup sistem pembakaran ruang depan busi ganda yang canggih dan memompa tenaga 621 hp pada 7.500 rpm dan 538 lb-ft (730 Nm). torsi antara 3.000 dan 5.500 rpm.

Mesin ini pun dipadukan dengan transmisi kopling ganda delapan kecepatan Getrag yang diharapkan dapat menggerakkan roda belakang. Dan varian masa depan dari MC20 dapat mencakup model hybrid serta model listrik. [ibd/timBX]

Tags :

#
maserati mc20 2021,
#
maserati,
#
mesin v6 twin-turbo,
#
pininfarina battista,
#
hypercar