MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Levante dan Quattroporte Dapatkan Powertrain Listrik Tahun 2024

NOV 09, 2022@17:00 WIB | 947 Views

Maserati sebelumnya mengatakan bahwa tiap lineup mobilnya akan ditawarkan opsi powertrain listrik di tahun 2025. Transisi ini sudah dimulai dengan Granturismo 2024 yang baru-baru ini terungkap yang hadir dalam opsi mesin konvensional atau tenaga listrik.

Crossover baru Maserati, yaitu Grecale 2023 juga akan hadir dalam opsi pembakaran internal dan listrik, dan versi listrik dari supercar MC20 juga telah diumumkan, meskipun belum diketahui kapan supercar ini akan debut.

Lebih jauh, Maserati akan memperkenalkan lineup Quattroporte dan Levante yang didesain ulang. Maserati masih bungkam mengenai rencana ini namun dilaporkan Quattroporte yang didesain ulang akan debut tahun 2024, hanya dengan tenaga listrik. Levante yang didesain ulang kabarnya akan menyusul setahun kemudian, juga dengan tenaga listrik saja.

Platform untuk model ini akan menjadi desain modular yang diperkenalkan di Granturismo terbaru. Untuk mobil listrik, platform ini menampung sel baterai berbentuk T yang mengisi center tunnel dan area di bawah kursi belakang. Diperkirakan tenaga puncak Quattroporte listrik tidak akan jauh berbeda dengan Granturismo listrik.

Produksi Quattroporte dan Levante yang didesain ulang kemungkinan akan ditangani di pabrik Mirafiori di Turin, Italia, milik Stellantis, induk Maserati. Maserati mengatakan akan membangun tiga kendaraan listrik di pabrik ini.

Stellantis tahun lalu menyuntikkan dana yang cukup besar untuk pabrik Mirafori ini dalam mengembangkan mobil listrik. Pabrik ini sendiri adalah tempat pabrikan berlambang trisula ini membangun Granturismo terbaru. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
maserati,
#
maserati levante,
#
maserati quattroporte,
#
suv,
#
sedan,
#
ev,
#
mobil listrik