MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Kembangkan Mobil Balap Terbaru Berbasis MC20

JUL 25, 2022@18:00 WIB | 191 Views

Maserati baru-baru ini memperlihatkan tampilan pertama mobil track-only yang mengambil basis dari supercar MC20.

Dinamakan Project24, mobil track-only ini tidak dikembangkan untuk memenuhi peraturan balap mana pun, yang berarti Maserati bebas dari semua kendala saat membangun mobil ini. Hasilnya adalah desain mobil yang terlihat cukup ekstrim.

Pada bagian bodywork, Project24 dibekali dengan bodi yang terbuat dari bahan serat karbon dan carbon tub buatan Dallara yang sama dengan MC20, namun dengan tambahan roll cage yang dihomologasikan FIA.

Urusan mekanis, Project24 mengusung mesin twin-turbocharged 3.0-liter V-6 dari MC20 tetapi dengan output yang mencapai 730 hp, naik dari MC20 yang punya output 621 hp. Peningkatan output ini terjadi berkat pemasangan turbo terbaru ke mesin Project24.

Fitur lainnya termasuk transmisi sekuensial 6-percepatan dengan paddle shifter, aero yang dapat disesuaikan, suspensi yang dapat disesuaikan, jendela Lexan yang ringan, rem Brembo, dan velg forged 18 inci dengan center locks.

Project24 sendiri diklaim oleh Maserati akan punya bobot yang lebih ringan daripada MC20, yaitu kurang dari 2.755 lbs.

Maserati juga berencana untuk menawarkan program balap lengkap bersama Project24, seperti kursus pelatihan pengemudi, pengalaman trek, dan dukungan logistik. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
maserati,
#
maserati mc20,
#
project24,
#
supercar