MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Hadirkan GranTurismo dan GranCabrio MY18

JUL 03, 2017@21:30 WIB | 316 Views

Maserati telah memilih acara pameran mobil paling bergengsi di dunia untuk merilis GranTurismo dan GranCabrio MY18. Coupe empat tempat duduk ikonik ini tampil perdana di Eropa dua hari setelah diungkap di NYSE (New York Stock Exchange), sementara GranCabrio membuat debut dunianya di Goodwood Festival of Speed.

Keikutsertaan Maserati di Goodwood juga sekaligus sebagai selebrasi merayakan 70 tahun GranTurismo. Di samping GranTurismo dan GranCabrio yang baru diperkenalkan, koleksi mobil GT Maserati klasik turut menceritakan kisah GranTurismo ke publik.

Rentang masing-masing model terdiri dari dua versi berbeda, yaitu Sport and the MC. Keduanya dilengkapi dengan mesin V8 4.7 liter yang dibuat oleh Ferrari di Maranello dan menghasilkan daya 460hp dan torsi 520Nm pada putaran 4,750rpm. Gearbox otomatis ZF enam kecepatan bertugas sebagai penyalur daya ke roda.

Tim Pusat Desain Maserati di Turin menyempurnakan disain MY18 tanpa mengorbankan desain Pininfarina yang sudah ada. Kisi hexagonal "sharknose" bonnet yang baru terinspirasi oleh mobilAlfieri Concept dan menambahkan efek tiga dimensi di tampilan frontal. Bersama dengan saluran udara baru yang lebih rendah, kisi-kisi membantu memperbaiki aliran udara dan mengurangi hambatan aerodinamis dari 0,33 menjadi 0,32 untuk GranTurismo dan dari 0,35 menjadi 0,33 untuk GranCabrio. Bumper belakang juga telah didesain ulang dengan penekanan keanggunan alami dari coupe GT dan cabriolet, yang menampilkan desain yang lebih rapi untuk versi Sport dan MC. [bil/timBX]

Tags :

#
maserati,
#
granturismo,
#
grancabrio my18,
#
blackauto