MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Grecale Hadir Untuk Menantang Porsche Macan

MAR 25, 2022@15:35 WIB | 226 Views

Maserati Grecale 2023 akhirnya hadir, setelah lebih dari satu tahun teaser resmi dan beberapa gambar yang bocor di dunia maya beberapa minggu sebelum pengungkapan. SUV compact terbaru dari Maserati sepertinya memiliki satu misi penting, yaitu melengserkan Porsche Macan dari singgasana mobil crossover terbaik. Crossover asal Italia ini akan memasuki persaingan dengan tiga versi saat peluncuran, kemudian akan diikuti oleh versi Folgore all electric di masa depan.

Basis Grecale GT hadir dengan mesin hybrid ringan empat silinder yang sanggup menghasilkan 296 hp, sebagai perbandingan, basis Macan hanya menghasilkan 261 hp. Versi Modena menjadi tingkat menengah, yang akan menawarkan penyetelan hybrid ringan empat silinder yang sama dan sudah disetel untuk menghasilkan 330 hp. Versi Grecale Trofeo akan mengemas 3.0 liter twin-turbo berdasarkan Nettuno V6 dari supercar MC20, mengembangkan tenaga hingga 530 hp.

Trofeo secara positif mengungguli Porsche Macan GTS, yang hanya memiliki 434 hp. Dengan begitu banyak tenaga, Maserati mengatakan Trofeo dapat mencapai 96 kpj hanya dalam waktu 3,6 detik dan akan memiliki kecepatan tertinggi 285 kpj, dengan data ini, jelas Macan akan tertinggal cukup jauh, tetapi sepertinya pabrikan asal Jerman tersebut akan menyerah begitu saja. Selain performa terdepan di kelasnya, tentu Grecale harus menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis. Mobil ini dilengkapi dengan Maserati Vehicle Dynamic Control Module terbaru, yang memungkinkan pengemudi memilih mode berkendara, Comfort, GT, Sport, Corsa (khusus Trofeo), dan off-road.

Berkenaan dengan desain, Grecale memiliki panjang 191 inci dan tinggi hanya sekitar 66 inci, hampir terlihat seperti hatchback dari beberapa sudut. Gaya front-end mengingatkan kita pada supercar MC20 dan lampu belakang horizontal mirip dengan Giugiaro 3200 GT, yang mungkin bisa dikatakan memiliki desain lampu belakang paling keren sepanjang masa. Maserati memamerkan warna yang cukup mencolok dalam gambar yang diungkap, Bold Yellow dan Elegant Brown.

Interior Grecale terlihat lebih modern dan futuristik. Layar sentuh besar 12,3 inci berada di depan dan di bagian tengah menggunakan layar 8,8 inci yang lebih kecil untuk mengontrol fungsi kendaraan lainnya. Dikaitkan dengan sistem Multimedia Maserati Intelligent Assistant (MIA) yang baru, pelanggan dapat memilih sistem suara 3D Sonus Faber dengan 14 atau 21 speaker. Di atas semuanya terdapat jam yang didigitalisasi untuk pertama kalinya dalam sejarah Maserati. Bagian kabin dihiasi dengan material premium seperti kayu, serat karbon, dan kulit.

Pengiriman untuk AS akan dimulai pada musim gugur 2022 dengan harga dibanderol mulai dari $63.500 atau sekitar Rp 912 juta. Harga Grecale lebih mahal daripada Porsche Macan (Rp 788,5 juta), tapi jangan lupa Maserati menawarkan tenaga yang lebih besar. Reservasi online untuk Modena Limited Edition, sudah dibuka dengan deposit yang dapat dikembalikan sebesar $500 (Rp 7,2 juta). [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
maserati,
#
maserati grecale,
#
crossover