MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Grecale akan Debut pada tahun 2021

SEP 12, 2020@10:00 WIB | 424 Views

SUV Maserati berikutnya akan diberi nama Grecale, dan ini akan menjadi saudara yang lebih kecil dari Levante yang memulai debutnya pada tahun 2016 lalu. Dinamakan Grecale, berasal dari angin timur laut yang kuat dari Laut Mediterania, mengikuti konvensi penamaan yang diterapkan untuk model seperti Mistral, Merak, Ghibli , Bora dan Khamsin, dan SUV Maserati yang lebih kecil akan dibangun di Cassino, Italia di mana Alfa Romeo Stelvio juga dibuat.

Sekitar 800 juta euro (RM3,93 miliar) akan diinvestasikan di jalur produksi baru, kata Maserati. Grecale juga akan berbagi banyak fondasi dengan Stelvio, meskipun Maserati akan menggunakan mesin internal mereka sendiri daripada unit yang bersumber dari Alfa Romeo. Versi All Electric Grecale juga akan debut pada 2022 mendatang.

Kepala Perencanaan Global Maserati Grecale, Francesco Tonon kepada Autocar mengungkapkan, ini akan menjadi yang paling praktis di kelasnya, tetapi juga akan menjadi mewah. “Harus dicatat, bahwa SUV yang akan datang juga akan menawarkan performa dan handling terbaik di kelasnya,” tukas Tonon.

Ini akan menjadi model penting bagi Maserati di sisi pendapatan, karena SUV diharapkan mencapai 70% dari penjualan Maserati pada tahun 2025, dengan sedan menurunkan pangsa mereka menjadi 15%, dan mobil sport seperti MC20 yang baru diluncurkan untuk hanya berkontribusi 5%.

Seperti Grecale, MC20 juga akan ditawarkan sebagai versi all electric dan pengganti Granturismo dan Grancabrio yang akan datang juga akan menampilkan pembakaran internal dan powertrains elektrik penuh. Tujuan Maserati menuju elektrifikasi sedang berlangsung, dengan Ghibli Hybrid telah melakukan debutnya pada awal Juli lalu. [ibd/timBX]

Tags :

#
maserati grecale,
#
suv maserati,
#
suv,
#
maserati,
#
levante