MENU
icon label
image label
blacklogo

Masalah Pompa Pendingin Elektrik, Audi Tarik 1,16 Juta Mobil

APR 28, 2018@11:00 WIB | 120 Views

Produsen mobil premium asal Jerman Audi kembali dirundung masalah terkait penarikan beberapa model mobilnya karena kerusakan pompa pendingin elektrik yang mungkin tidak berfungsi optimal.

Masalah kerusakan pompa pendingin elektrik ini melibatkan 1,16 juta unit mobil diantaranya Audi A4, A5, A6, dan Q5. Dari total jumlah ini penarikan tersebar terjadi di Amerika Utara dengan jumlah 342.867 unit.

Trouble pada komponen ini dianggap sangat berbahaya karena kinerjanya yang tak optimal dapat memicu hubungan arus pendek karena kelembaban yang berlebihan pada konponen-komponen yang berhubungan dengan kelistrikan mobil.

Jika masalah ini didiamkan dalam waktu lama bisa berdampak korsleting sehingga menimbulkan kebakaran pada mobil. Untuk menangani hal ini, Audi beregrak cepat dengan menyebarluaskan informasi penarikan pada semua konsumen pengguna model-model yang terkait dengan masalah ini, untuk segera memeriksakan kondisi mobilnya.

Secara lebih detail mobil yang terdampak adalah A4 Sedan yang diproduksi tahun 2013-2016, Cabriolet A5 lansiran tahun 2013-2017, Sportback dan Q5 tahun 2013-2017, dan A6 lansiran tahun 2012-2015.

Setelah melaporkan hal ini, tim teknisi Audi akan memeriksa mobil dan mengganti bagian yang rusak dengan part yang baru secara gratis sesuai dengan  dokumen yang dibagikan usai investigasi bersama NHTSA sebagai otoritas keselamatan berkendara Amerika.

Audi dan NHTSA berharap penerikan dan penanganan mobil in akan dimulai pada bulan Juni 2018 dan dapat menyelesaikan persoalan ini untuk melindungi konsumen dari masalah yang lebih besar.[Elko/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
audi,
#
pompa pendingin electric,
#
nhtsa