MENU
icon label
image label
blacklogo

Masa depan Ford Mustang Cukup Aman, Meskipun Ada ‘Serangan’ Dari SUV

JAN 07, 2021@11:30 WIB | 333 Views

Ford Mustang akan bertahan setidaknya untuk generasi berikutnya, meskipun Ford Amerika Utara terobsesi dengan SUV, crossover, dan truk.

Penggemar mobil ber-ikon kuda poni dua pintu yang ikonik ini khawatir jika SUV yang lebih menguntungkan dan peluncuran Ford Mustang Mach-E elektrik murni mungkin akan melihat Mustang coupe dan mobil convertible duduk di kursi belakang, atau lebih buruk lagi, melihatnya dibatalkan sama sekali.

Namun menurut bos Ford Mustang, Jim Owens, bukan itu masalahnya. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Ford Authority, ketika ditanya apakah Mustang dalam waktu genting, Owens menjawab: "Tidak, tidak sama sekali."

Eksekutif senior Ford mengatakan segmen mobil sport tetap sehat, meskipun ia mengakui bahwa meskipun generasi keenam S550 telah diluncurkan secara global, penjualan di Amerika Serikat masih merupakan mayoritas dari volume global.

“Segmen mobil sport masih sehat di angka 1,2% dari industri, dan kami terus menjadi pemimpin pangsa pasar dengan mobil sport terlaris selama beberapa tahun berturut-turut, secara global dan di Amerika Serikat. Kami yakin dengan pasar mobil sport," katanya.

Owens tidak mengonfirmasi detail lainnya tetapi diyakini S650 Mustang generasi berikutnya tetap berada di jalur yang benar untuk debut pada tahun 2022 dan akan memiliki umur delapan tahun atau dua tahun lebih lama dari model saat ini.

Siklus hidup yang lebih lama akan membantu biaya pemulihan Blue Oval agar menguntungkan dan menutupi biaya rekayasa dan pengembangan yang tinggi.

Telah terungkap bahwa Mustang generasi ketujuh yang baru dari Ford akan berbagi platformnya dengan Ford Explorer generasi berikutnya dan Lincoln Navigator.

Platform monocoque baru, yang dikembangkan untuk Explorer dan Navigator, dipahami telah direkayasa untuk aplikasi roda belakang dan semua roda, yang dapat melihat versi performa tinggi dari kedua model ditawarkan dalam bentuk penggerak belakang untuk pertama kalinya. .

Perpindahan ke sasis modular juga akan membantu Ford meluncurkan Mustang versi hybrid karena platform tersebut diyakini telah direkayasa untuk aplikasi hybrid ringan dan hybrid plug-in.

Ditetapkan untuk menjadi lompatan teknologi besar ke depan dibandingkan dengan mobil muscle yang digantikannya, Ford Mustang berikutnya akan dilengkapi dengan opsi hybrid V8 output tinggi.

Dari paten sebelumnya, hybrid V8 diperkirakan akan tetap menggunakan penggerak roda belakang, tetapi dengan dua motor listrik yang dipasang di kedua sisi mesin untuk menggerakkan roda depan.

Dengan tujuan menjadikannya Mustang dengan handling terbaik yang pernah ada, Ford Performance dianggap merekayasa sistem vektor torsi canggih yang akan meningkatkan turn-in dan kelincahan keseluruhan dari coupe besar.

Saat Anda tidak berada di jalan pedesaan yang mulus, sistem hybrid akan mematikan V8 yang boros bahan bakar dan hanya berjalan dalam mode listrik murni.

Satu hal yang tidak akan berubah untuk mobil poni generasi berikutnya adalah tampilan retro yang meyakinkan. Di sisi interior, petunjuk desain yang sudah dikenal akan terus berlanjut, tetapi Ford coupe besar dan convertible akan berbagi sebagian besar kabinnya dengan Mustang Mach-E bertenaga baterai.

Mustang berikutnya diperkirakan juga akan menghadirkan cruise control semi-otonom canggih, sehingga dapat mengemudi sendiri di jalan raya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford mustang,
#
suv,
#
crossover,
#
ford