MENU
icon label
image label
blacklogo

Marquez Resmi Menjadi Juara Dunia MotoGP 2018

NOV 19, 2018@08:00 WIB | 2,404 Views

Setelah balapan yang sengit di race Valencia dan diwarnai dengan crash beberapa pembalap, pada akhirnya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez resmi menerima gelar juara dunia MotoGP 2018 dalam FIM MotoGP Awards 2018. Gelaran ini juga dilaksanakan di Valencia, tepatnya di Palacio de Congresos.

Dalam event ini, tidak hanya digelar untuk penganugerahan MotoGP saja, namun juga balapan motor lainnya seperti Moto2 dan Moto3.

Dari dunia balapan Moto2, Francesco Bagnaia terpilih sebagai juara dengan raihan poin sebanyak 306 poin, sementara untuk balapan Moto3 diraih oleh Jorge martin dengan 206 poin.

Selain penganugerahan trofi juara dunia, Johann Zarco juga terpilih memenangi gelar pembalap terbaik tim satelit. Khusus untuk gelar rookie motoGP 2018, disematkan kepada Franco Morbidelli.

Dani Pedrosa, yang menutup balapannya di sirkuit Ricardo Tomo, di Valencia, juga dianugerahi gelar legenda pembalap motoGP. Sebelumnya, Dani Pedrosa mengatakan akan pensiun setelah masa kontraknya dengan Repsol Honda berakhir setelah balapan di Valencia. Banyak pihak yang menyayangkan pilihan Dani Pedrosa untuk pensiun, dikarenakan pembalap tersebut memiliki banyak sekali fans.

Dalam balapan di Valencia kemarin, Pedrosa berhasil menduduki posisi kelima setelah bertarung sengit dengan beberapa pembalap lainnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
fim motogp awards 2018,
#
motogp 2018,
#
repsol honda,
#
marc marquez,
#
dani pedrosa,
#
juara dunia motogp,
#
johann zarco