MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Ingin Juara Ketujuh Kalinya Di Austin

APR 12, 2019@12:00 WIB | 163 Views

Jika Anda memilih sirkuit untuk mencoba dan mengalahkan Marc Marquez, COTA bisa jadi bukan sirkuit yang tepat. Jawara MotoGP bertahan selalu bisa kualifikasi di posisi pole (meskipun ia mulai keempat tahun lalu setelah kena penalti) dan meraih kemenangan pada semua enam seri MotoGP di Austin.



Pembalap bintang Repsol Honda itu, juga selalu mencatat putaran tercepat lima kali dari enam kesempatan, dan tiba di Austin setelah memimpin kualifikasi pembalap tahun ini dengan 4 poin atas Andrea Dovizioso (Ducati) berkat kemenangan sempurna di Argentina.

“Kami hanya punya waktu singkat untuk relaks di antara balapan, tetapi saya siap untuk balapan lagi!" kata Marquez. "COTA adalah salah satu trek favorit saya; sirkuit berlawanan arah jarum jam ini sepertinya selalu sesuai dengan gaya saya.”

"Meskipun kami telah mencapai banyak keberhasilan di sini sebelumnya, kami akan bekerja seperti yang selalu kami lakukan dari Free Practice 1 dan tetap fokus. Setiap tahun ketika Anda pergi ke tiap sirkuit ada hal-hal baru untuk dipahami dan diadaptasi."

Dengan catatan rekor Marquez dan Honda di tanah Amerika, rekan setim barunya, Jorge Lorenzo sangat ingin melihat bagaimana dia akan tampil di motor barunya. Juara dunia tiga kali MotoGP, masih dalam pemulihan dari cedera pergelangan tangan dan tulang rusuk, menderita masalah sejak awal balapan di Argentina, ketika ia tidak sengaja menekan limiter kecepatan jalur pit.

Pembalap Spanyol itu, dua kali finish podium untuk Yamaha di COTA, kemudian berjuang dengan pegangan stang patah dalam perjalanan ke posisi 12 di Termas de Rio Hondo kemarin. "Setelah kekecewaan di Argentina saya siap untuk kembali ke trek dan membalap lagi," kata Lorenzo. "Hasilnya memang belum menunjukkan itu, tapi kami membuat kemajuan yang bagus terakhir kali dan kami semakin memahami karakter motor.

"Ketika kondisi trek banyak grip, saya merasa sangat kuat diatas motor Honda - tim dan saya hanya perlu waktu lebih lama untuk memahami bagaimana memiliki perasaan kuat ini tetap ada ketika grip berkurang." [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
repsol honda,
#
honda,
#
austin,
#
cota,
#
jorge lorenzo,
#
balapan,
#
auto news