MENU
icon label
image label
blacklogo

Marquez Alami Crash di MotoGP Valencia 2018

NOV 19, 2018@08:00 WIB | 138 Views

MotoGp Valencia 2018 kali ini digelar dalam cuaca yang lumayan ekstrem. Bagaimana tidak, balapan sempat dihentikan sementara akibat guyuran hujan yang tidak henti-hentinya.

Dilaksanakan di Sirkuit Ricardo Tormo pada hari Minggu (18/11), hujan sudah membasahi sirkuit sejak balapan dimulai pukul 20.00 WIB. Akibatnya, beberapa pembalap mengalami crash dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Salah satunya adalah pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez.

(Marquez alami crash di awal balapan)

Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami insiden tunggal. Balapan baru berlangsung dua menit, dirinya tiba-tiba terpelanting dari motornya. Marquez langsung menahan kesakitan sambil memegangi pundaknya dan langsung dibawa oleh timnya untuk menuju tim kesehatan Repsol Honda untuk menjalani pemeriksaan.

Selain itu, balapan juga sempat dihentikan sementara akibat derasnya hujan yang membuat lintasan balap menjadi licin. Ketika itu, posisi pertama sedang diisi oleh Alex Rins. Disusul oleh Andrea Dovizioso di posisi kedua dan Valentino Rossi di posisi ketiga.

(Dovizioso raih podium di MotoGP Valencia 2018)

Akhirnya, Dovizioso berhasil menyentuh garis finis pertama. Ia melewati Alex Rins yang akhirnya berada di peringkat kedua. Sementara itu, posisi ketiga berhasil dikukuhkan oleh Pol Espargaro. [rmz/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
motogp,
#
marc marquez,
#
motogp valencia,
#
crash,
#
andrea dovizioso,
#
pol espargaro,
#
alex rins