MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Tetapkan Target di GP Le Mans

MAY 11, 2022@11:00 WIB | 229 Views

Dari Semenanjung Iberia, tim Repsol Honda menuju putaran ke-7 musim 2022 dengan Marc Marquez dan Pol Espargaro menginginkan peningkatan lebih lanjut.

MotoGP 2022 kini telah berjalan dengan baik dan berlanjut saat paddock GP tiba di sirkuit Le Mans di Prancis. Konsisten masuk ke kalender sejak tahun 2000, trek Prancis yang satu ini sering menunjukkan kehadiran penggemar yang banyak dan antusias sehingga membuat atmosfer balapan menjadi riuh. 

Marc Marquez tiba di Le Mans dengan semangat tinggi setelah memperjuangkan posisi keempat di GP Spanyol, bersaing dengan Aleix Espargaro dan Jack Miller, dan membuat para penggemar GP di seluruh dunia berdecak kagum dengan aksi di atas trek.

Kemudian setelah menjalani tes pada hari Senin (9/5/2022) untuk mengetahui pengaturan dan parameter motor RC213V, Marc Marquez ingin menetapkan sesuatu dan memperjuangkan podium sekali lagi, sekaligus menambah tiga kemenangan GP Prancis dan total empat podium di kelas utama.

Sementara itu, Pol Espargaro bekerja keras dengan menyelesaikan lap terbanyak dibandingkan rider lainnya karena punya target besar di Prancis. Setelah melewatkan posisi 10 besar sebanyak dua kali di Prancis namun mengklaim podium di tahun 2020 dalam kondisi hujan, Espargaro dan motornya kali ini memiliki potensi besar untuk memperjuangkan podium lagi.

Dengan koleksi 44 poin, Marc Marquez menempati posisi sembilan klasemen MotoGP, sedangkan dibelakangnya adalah Pol Espargaro dengan 35 poin. Setelah menjalani tes terakhir kali, Marc Marquez pun mengatakan: “Secara keseluruhan, akhir pekan Jerez berjalan baik dan kami menjalani tes yang sangat membantu.”

“Sekarang kami tiba di Prancis untuk melihat apa yang mungkin. Yang penting tetap berjuang, terus meningkatkan dan terus menutup jarak dengan bagian depan. Di Jerez, kami membuat kemajuan dan sekarang kami harus terus melangkah, terutama setelah tes terakhir,” imbuhnya.

“Saya menjalani beberapa balapan yang bagus di Le Mans dan beberapa balapan yang lebih menantang di sana, itu bisa sangat bergantung pada kondisi tetapi kondisnya terlihat bagus untuk berikutnya,” pungkas rider asal Spanyol itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
pol espargaro,
#
motogp