MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Sebut Joan Mir Pantas Juarai MotoGP, Ini Sebabnya!

DEC 10, 2020@06:30 WIB | 386 Views

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dinilai pantas untuk keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Marc Marquez yang tidak dapat mengikuti laga MotoGP 2020 lantaran menjalani proses pemulihan cidera di lengannya.

Menurut Marc, Joan Mir adalah pembalap yang paling konsisten di sepanjang musim. Maka pantas jika Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah finis ketujuh pada laga MotoGP Valensia. Dengan perolehan 171 poin ketika kejuaraan masih tinggal satu seri, Joan Mir sudah dipastikan menjadi juara dunia. Alhasil, di akhir kejuaraan ia benar-benar menyabet juara dunia tersebut.

Lantaran konsistensi itulah Mir jadi juara, sebab ia hanya satu kali memenangi balapan yakni di MotoGP Eropa. Jumlah kemenangannya bahkan lebih sedikit daripada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang sama-sama membukukan tiga kemenangan. Tapi Mir tujuh kali naik podium di sepanjang musim, tiga di antaranya merupakan finis runner-up.

Bahkan di musim lalu, Mir tercatat sebagai pebalap yang paling sering finis di podium di musim lalu. Inilah alasannya mengapa Marc Marquez menyebut Mir pantas jadi juara dunia.

Rider Repsol Honda itu juga menyerukan tekadnya untuk merebut gelar juara dunia dari Mir pada musim depan. "Dia sudah jadi yang paling konsisten, juara dunia yang pantas," kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Dalam musim di mana konsistensi adalah kunci, Mir akhirnya jadi juara tanpa melakukan sesuatu yang spesial. Meraihnya di tahun kedua MotoGP berarti besar. Tahun depan, Mir harus mempertahankannya. Terlepas dari siapa yang ada di trek, Mir harus berjuang untuk gelar juara tahun depan."

"Motornya akan sama karena tidak akan ada perubahan regulasi. Dia akan bertarung untuk kejuaraan dunia karena dia punya talenta, dan saya akan mencoba merebut gelar juara darinya," kata Marc Marquez. [asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pebalap suzuki ecstar,
#
joan mir,
#
marc marquez,
#
juara dunia motogp 2020