MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Pesimis Jelang MotoGP Italia

MAY 27, 2021@17:15 WIB | 565 Views

Marc Marquez menuju ke Mugello dan acara MotoGP berturut-turut untuk pertama kalinya sejak kembali dari cedera.  Belum bugar 100%, Marc Marquez sekarang menghadapi acara MotoGP berturut-turut sejak kembali dari absen sembilan bulan karena komplikasi cedera parah.

Kondisi fisik Marquez membuat gaya agresifnya tidak bisa diterapkan, tetapi juara dunia delapan kali itu memanfaatkan cuaca yang beragam di Le Mans untuk memimpin balapan MotoGP untuk pertama kalinya.

Sayangnya dia meninggalkan Prancis dengan penyesalan karena peluang yang terlewat setelah memimpin, meskipun bisa memulihkan situasi di atas lintasan.

Marquez sekarang kembali ke tempat di mana dia memenangkan gelar pertama pada tahun 2010 di kelas 125cc, tempat yang menjadi rekor balapan dan pole position MotoGP untuknya.

Bintang Repsol Honda itu bersaing dengan duo Ducati (Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso) pada tahun 2019, sementara hanya lima hari setelah balapan akhir pekan ini, Marquez akan kembali ke Catalunya untuk menjalani uji coba.

"Saya menjalani minggu yang bagus untuk melanjutkan proses pemulihan," kata Marquez. "Kami menunjukkan potensi dalam kondisi basah di Prancis dan akhir pekan ini di Mugello, kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat pagi untuk mencoba konsisten dan menemukan kecepatan yang baik.

"Saya memahami keterbatasan fisik dan tahu bahwa akhir pekan ini tidak akan mudah. Sekarang kami sampai pada dua balapan berturut-turut, yang pertama bagi saya tahun ini. Fisik yang prima dibutuhkan tapi kami bisa mengelolanya.”

Pembalap lain yang naik podium di kelas 125cc pada tahun 2010 adalah Pol Espargaro, yang finish ketiga dengan selisih 0,116 detik.

Di Le Mans, dia finish kedelapan sekaligus menyamai penampilan terbaiknya musim ini.

“Menyenangkan bisa kembali ke Mugello tahun ini dengan motor MotoGP,” kata Espargaro. "Kami harus melihat bagaimana perilaku motor karena ini adalah sirkuit yang sangat berbeda dari sebelumnya. Balapan akan ketat tapi jika kami bekerja dengan baik sepanjang latihan, kami bisa memperjuangkan sesuatu.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp 2021,
#
motogp mugello 2021,
#
motogp italia 2021