MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Hadapi Balap di Jerman dengan Perasaan Minim Tekanan

JUL 15, 2018@15:30 WIB | 179 Views

 (Marc Marquez)

Setelah bersaing secara ketat dengan lima pembalap lain untuk memperebutkan posisi terdepan, akhirnya Marc Marquez berhasil menjuarai balap di Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen yang berlangsung pada Minggu (1/7) lalu.

Hasil balap yang didapatnya waktu itu praktis membuat Marquez jadi makin kokoh di puncak klasemen. Di samping mampu mempertahankan posisinya, kemenangan Marquez di Belanda juga berhasil meningkatkan rasa optimisnya dalam menghadapi balapan di Jerman nanti malam.

 (Motor Marc Marquez)

Marquez menyatakan berkat hasil balap yang didapatnya di Belanda membuatnya jadi bisa menghadapi balapan di Jerman dengan perasaan yakin dan minim tekanan. Hal lain yang meningkatkan optimisme Marquez adalah dari atmosfer balap di Jerman yang dinilai tidak jauh beda dengan di Belanda.

Meski sedang berada dalam kondisi terbaiknya, namun Marquez tak ingin terlena dengan hal itu. Pembalap tim Repsol Honda ini lebih memilih untuk fokus menjalani balap ketimbang membuat rekor baru.

 (Momen kemenangan Marquez di Belanda)

Tapi jika seandainya Marquez berhasil menjadi kampiun di Jerman, maka ia akan mencetak sejarah sebagai pembalap yang mampu memenangi balap MotoGP di sirkuit Sachsenring sebanyak enam kali secara beruntun.

Saat ini, Marc Marquez masih menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 140 poin. Unggul 41 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi runner-up. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp jerman,
#
sirkuit sachsenring,
#
marc marquez,
#
repsol honda,
#
auto sport