MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Akan Absen Pada Peluncuran Resmi Honda RC213V 2022

JAN 13, 2022@14:30 WIB | 289 Views

Honda dijadwalkan akan meluncurkan motor balap RC213V 2022 pada 14 Januari 2022. Namun, pembukaan global akan berlangsung tanpa juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez yang masih dalam perawatan cedera mata yang dialaminya.

Sebaliknya, Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa acara tersebut tetap akan dilanjutkan dengan pembalap Pol Espargaro dan LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Ketinggalan dalam peluncuran motor bukanlah masalah bagi kubu Honda, namun diagnosis diplopia (penglihatan ganda) terbaru Marquez masih menjadi perhatian karena tidak ada konfirmasi apakah dia bisa tepat waktu menjelang tes Sepang pada bulan Februari.

Pembalap Spanyol itu mengalami cedera di GP Algarve 2021, tetapi HRC hanya melaporkannya sebagai gegar otak sebelum tim mengonfirmasi bahwa sang pembalap didiagnosis mengalami diplopia. Namun demikian, semua penggemar MotoGP berharap Marquez masih bisa kembali tepat waktu untuk tes pra-musim di Sepang atau setidaknya diberi waktu yang cukup untuk menguji RC213V yang telah diperbarui ini. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
honda rc213v 2022