MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Absen di MotoGP Valencia 2021

NOV 10, 2021@10:00 WIB | 323 Views

Rider Honda, Marc Marquez, akan melewatkan putaran final MotoGP akhir pekan ini karena penglihatannya bermasalah setelah kecelakaan sesi pelatihan off-road beberapa waktu lalu.

Marc Marquez yang mengalami kecelakaan 10 hari lalu, terus menunjukkan kondisi fisik yang buruk jelang MotoGP Algarve sebelum akhirnya dikesampingkan. Juara dunia MotoGP enam kali itu kemudian diperiksa ulang oleh dokter pada hari Senin (8/11/2021) sehingga ditemukannya 'episode baru diplopia'. Sebagai informasi, diplopia adalah akibat dari penglihatan ganda, masalah yang pernah dialami Marc Marquez pada 2011.

Repsol Honda pun mengeluarkan pernyataan resmi: “Rider tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi di GP Valencia akhir pekan mendatang, atau dalam tes di Jerez yang dijadwalkan pada 18 dan 19 November." Setelah Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis di Dexeus Clinic di Barcelona pada Selasa lalu, dia telah beristirahat sepanjang pekan di rumahnya.

“Selama hari-hari istirahat ini, Marc selalu merasakan kondisi fisik yang buruk dan mengalami masalah penglihatan, dan itulah sebabnya pada hari Senin dia dikunjungi oleh dokter spesialis mata Dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic de Barcelona, yang memeriksanya dan melakukan tes, yang mendeteksi episode baru diplopia.”

Sementara itu, Dr. Sanchez Dalmau mengatakan: “Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez setelah kecelakaan beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi bahwa rider itu mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblique superior kanan. 

“Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang pernah terluka pada tahun 2011.” Posisi Marc Marquez pun akhirnya digantikan oleh Stefan Bradl yang merupakan test-rider resmi tim Repsol Honda untuk putaran terakhir MotoGP musim ini. [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
motogp 2021,
#
motogp valencia