MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan Pembalap MotoGP Kecelakaan Saat Latihan Reli Dakar

DEC 23, 2021@17:00 WIB | 549 Views

Mantan pembalap MotoGP yang berubah haluan menjadi pereli, Danilo Petrucci, menegaskan debutnya yang sangat dinanti-nantikan di Reli Dakar 2022 akan terus berlanjut, meskipun mengalami patah tulang di pergelangan kakinya selama pelatihan untuk acara ketahanan yang melelahkan.

Pemenang balapan MotoGP dua kali itu adalah daya tarik utama pada event reli bersejarah di Arab Saudi setelah memutuskan untuk mengikuti kejuaran reli Dakar dengan produsen motor asal Austria, KTM, dari 2023 hingga Januari 2022.

Baru saja mengakhiri karir MotoGP-nya, di mana ia berkompetisi dengan Ducati dan yang terbaru Tech 3 KTM, Petrucci berlatih keras untuk beradaptasi dengan perubahan haluan yang begitu besar dari balap sirkuit ke balap reli.

Namun, persiapannya mendapat pukulan setelah mengalami cedera saat mengendarai motornya sendiri di Arab Saudi, Petrucci menabrak gundukan dan mendarat di 'lubang yang sangat dalam' dengan kompresi berikutnya yang menyebabkan patah pergelangan kakinya

“Saya berkendara di tengah bukit pasir dan berjalan perlahan karena saya 'di luar landasan', yaitu di pasir yang dalam.”, ujar pembalap asal Italia ini. “Ada sedikit benjolan, lalu saya melihat dengan jelas kelanjutan jalurnya lagi”.

“Tapi setelah benturan kecil, ada lubang yang sangat dalam dan saya menabrak motor dengan keras saat mendarat. Saya memberikan banyak tenaga pada pijakan kaki, dan tekanan yang berat ini menyebabkan patah kecil pada fibula kanan”, jelas Petrucci kepada media otomotif Speedweek.

Petrucci menambahkan: “Saya harus terbang pulang karena pergelangan kaki kanan saya cedera. Itu menyakitkan, tapi itu tidak akan membahayakan partisipasi saya di Dakar. Pecahnya tulang ini tidak akan mengganggu debut saya di Dakar. Saya tidak pergi joging sejauh ini, tetapi saya bersepeda di atas roller dan dapat melanjutkan latihan kebugaran saya di rumah tanpa hambatan”.

“Untungnya, istirahat belum ditunda; oleh karena itu tidak ada operasi yang dilakukan. Saya hanya harus menjaga pergelangan kaki saya tetap bergerak, tetapi saya tidak boleh terlalu membebaninya. Itu sebabnya saya tidak latihan lari”, tutup Petrucci. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
danilo petrucci