MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan Pembalap F1 Ini Siap Melakoni Type R Challenge 2018

MAY 21, 2018@08:00 WIB | 122 Views

Honda ingin membuktikan pada dunia, bahwa kendaraan besutannya mampu melesat kencang. Mereka membuktikannya lewat rekor kecepatan mobil melintasi beberapa sirkuit internasional.

(Jenson Button dipersiapakan mengikuti Type R Challenge)

Nah dalam rangka pembuktian tersebut, pembalap yang telah disiapkan untuk Type R Challenge 2018 berikutnya adalah Jenson Button. Ia adalah mantan pembalap F1 asal Inggris. Ia kini menjadi pembalap NSX Super GT.

Selain Button, pembalap lain yang turut berpartisipasi yakni pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal, bintang NSX Super GT Bertrand Baguette dari Belgia, dan bintang BTCC Matt Neal dari Inggris.

Sebelumnya, Honda mengadakan ajang serupa di tahun 2016 dengan membuat catatan waktu di trek Estoril, Hungaroring, Silverstone dan Spa-Francorchamps menggunakan Honda Civic Type R generasi sebelumnya. Memasuki tahun 2018, Honda bertujuan memecahkan rekor yang telah dicatat di empat sirkuit tersebut, termasuk rekor yang diraih di trek Magny-Cours ini.

( Honda mengadakan ajang serupa di tahun 2016 dengan membuat catatan waktu di trek Estoril)

Generasi terbaru Honda Civic Type R mempertahankan karakter Honda sebagai Hatchback dengan performa, akselerasi dan kecepatan tertinggi di kelasnya. Mobil yang memperoleh logo “H” berwarna merah ini merupakan generasi kesepuluh Honda Civic, yang didesain untuk memberikan pengalaman balap paling memuaskan baik di jalanan maupun lintasan balap.

Honda Civic Type R memiliki struktur bodi yang ringan, kokoh, pusat gravitasi yang rendah, serta didukung dual-axis strut front suspension system yang mengurangi efek torque steer dan meningkatkan pengendalian di tikungan. Honda meramu semuanya demi performa yang mumpuni.(alx/timBX)

Tags :

#
mantan pembalap f1 ini siap melakoni type r challenge 2018,
#
honda civic,
#
type r,
#
honda,
#
janson button