MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan CEO Ferrari dan FCA Wafat

JUL 26, 2018@11:00 WIB | 308 Views

Mantan Chairman Ferrari dan CEO Fiat Chrysler Automobile, Sergio Marchionne, meninggal pada usia 66 tahun. Sebelumnya Marchionne jatuh sakit setelah menderita komplikasi menyusul operasi baru-baru di bagian bahunya di rumah sakit Zurich.

Marchionne diketahui jatuh sakit setelah perusahaan yang dipegangnya, FCA dan Ferrari, mengadakan rapat dewan dadakan untuk mengganti pimpinan baru. Kondisi kesehatan mantan orang nomor 1 di FCA itu memburuk pasca operasi hanya beberapa hari setelah dia diganti sebagai CEO FCA, setelah Fiat Chrysler (FCA) mengatakan kondisinya memburuk.

“Sayangnya, apa yang kami takutkan telah terjadi. Sergio Marchionne, pria dan teman, telah meninggal dunia,” kata Ketua FCA John Elkann.

Kiprah Marchionne dalam dunia otomotif yaitu menyelamatkan Fiat dan Chrysler dari kebangkrutan setelah mengambil alih kendali atas perusahaan pembuat mobil asal Italia itu pada tahun 2004. Setelah mengambil alih, ia mampu melipatgandakan keuntungan Fiat 11 kali hingga 14 tahun. Berdasarkan keterangan dari FCA, Marchionne sebenarnya dijadwalkan akan mundur dari FCA pada April 2019.

“Cara terbaik untuk menghormati dirinya adalah dengan membangun warisan yang dia tinggalkan, terus mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan tanggung jawab dan keterbukaan seperti yang dilakukannya,” lanjut Elkann.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
sergio marchionne,
#
wafat,
#
fca,
#
ferrari,
#
ceo,
#
former ceo