MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan CEO FCA dan Ferrari alami Koma

JUL 25, 2018@20:00 WIB | 107 Views

Sergio Marchionne, mantan CEO Fiat Chrysler Automobiles, mengalami koma menjalani operasi bahu di sebuah rumah sakit di Zurich, Swiss. Menurut media asal Italia, Lettera43, Marchionne didiagnosis sarkoma bahu invasif, sejenis kanker yang cenderung menyebar dengan cepat melalui jaringan lunak dan hanya bisa diangkat melalui operasi.

Selama operasi, Marchionne menderita hambatan pada aliran pembuluh darah dan mengalami koma dengan kerusakan otak.

Marchionne menjalani operasi di bahu kanannya beberapa minggu yang lalu. Setelah FCA mengetahui tentang masalah kesehatan Marchionne tersebut, para dewan mempercepat penggantian pucuk kepemimpinan perusahaan dan memilih Mike Manley dari Inggris sebagai CEO FCA, dengan John Elkann bertindak sebagai presiden FCA dan ketua Ferrari.

Masalah kesehatan Marchionne disinyalir akibat lambatnya mantan CEO tersebut melakukan check-up masalah kesehatannya. dari berita tersebut juga, dikatakan bahwa Marchionne hanya menggunakan kortison untuk membantu mobilitasnya selama ini.

Menurut American Cancer Society, ada empat tahap sarkoma jaringan lunak dan tumor dapat berukuran kurang dari lima sentimeter hingga lebih dari dua inci. Jika didiagnosa sejak awal, jaringan yang terkena dapat dihilangkan, tetapi jika tidak diobati dapat menyebar ke sel lain dan membutuhkan radiasi untuk menghilangkan penyakit ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
sergio marchionne,
#
ceo,
#
fca,
#
ferrari