MENU
icon label
image label
blacklogo

Makin Rumit - Mclaren Tidak Bisa Lepas Honda Begitu Saja

MAR 17, 2017@20:00 WIB | 266 Views

Mclaren belum bisa membantah tentang pemberitaan media yang membicarakan Honda terkait mesin Honda yang begitu tidak maksimal saat menjalani sesi tes pengujian pra-musim.

Secara garis besar para pengamat sudah setuju untuk Mclaren segera meninggalkan mitra dengan Honda, karena pengamat mengklaim Honda telah gagal memberikan kontribusi mesin yang kurang optimal kepada Mclaren. Desas - desus para pengamat mencuat bahwa sebaiknya Mclaren menggandeng Mercedes untuk unit daya mesin.

Laporan pada media masa mengatakan bahwa pemegang saham Mclaren, 'Mansour Ojjeh' telah memberikan isyarat kepada Mercedes kepada rekan lamanya di Daimler. Namun Mercedes hanya mengatakan "Kami tidak hanya memikirkan untuk Mclaren, kami masih punya pekerjaan yang harus dilakukan segera di Formula 1." Jelas sumber Mercedes yang tidak mau di sebut namanya.

Sementara itu situasi Mclaren semakin rumit untuk bisa lepas dari Honda, pasalnya Honda akan mendatangkan sponsor baru yang mampu mendatangkan keuntungan besar bagi Mclaren seiring dengan kemitraan dengan Honda.

Mantan pebalap Mclaren 'Martin Brundle' membuka suara terkait mantan timnya, "Mereka tidak bisa meninggalkan Honda, Kecuali Honda sendiri yang menarik diri dari Mclaren. Namun Mclaren harus memikirkan juga tentang kedatangan finansial mereka untuk tim Mclaren di Formula 1.

Kepala Eksekutif Mclaren 'Zak Brawn' juga menegaskan, "Kami tetap akan menghormati kesepakatan kami dengan Honda seperti hal-nya Honda menghormati kesepatakan dengan kami."

Juru bicara dari Mclaren juga mengatakan tentang spekulasi media terkait Honda, "Pengujian kali ini sungguh menantang dan juga mengecewakan, kami telah bekerja sama dengan Honda untuk mengatasi hal tersebut untuk mengatasi masalah di mobil balap kami, dan kami tidak perlu mengkomentari para media yang menyebut tentang pemberitaan miring terhadap kami dengan Honda."

Tags :

#
mclaren,
#
honda,
#
mclaren-honda,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
auto news