MENU
icon label
image label
blacklogo

Lyriq, Mobil Listrik Pertama Cadillac Bisa Tempuh 482 km Sekali Charge

AUG 09, 2020@11:00 WIB | 275 Views

Cadillac mungkin agak terlambat dalam dunia mobil listrik mewah dengan rivalnya seperti Ford, Mercedes, dan Audi sudah lebih dulu menawarkan jagoannya masing-masing. Tapi tampaknya Cadillac Lyriq is making a fashionable enterance setelah beberapa bulan mondar-mandir bocorannya.

Cadillac Lyriq adalah juga mobil listrik pertama Cadillac dan pertama dari GM yang menggunakan platform modular listrik yang ditenagai oleh Ultium, baterai kembangannya sendiri. Baterai 100 kwh dari Lyriq mampu digunakan hingga jarak 300 mil atau 482 km dan memiliki kisaran pengisian daya 19 kilowat dan DC fast charging hingga lebih dari 150 kilowat.

Dalam hal performa, Cadillac mengatakan jika Lyriq akan hadir dalam setup penggerak roda belakang dan all wheel drive performance. Dengan baterai Ultium yang terletak di bagian bawah dengan pembagian berat 50/50, Lyriq mungkin cukup baik dalam handling, walau kita belum tahu berapa tenaga yang bisa dihasilkan mobil ini.

Secara visual, Lyriq mengadopsi bahasa desain terbaru Cadillac yang diterjemahkan ke bagian grille dengan element cahaya, banyak ventilasi di bemper, headlight yang sangat langsing serta vertical. Elemen lighting juga tampil di belakang dengan taillight yang lawas terletak di tengah. Namun semuanya ini masih dalam tahap prototype jadi mungkin bentuk finalnya akan berubah.

Di bagian dalam, Lyriq dibekali dengan layar infotainment yang sangat besar yaitu 33 inci LED yang terletak di depan dan tengah. Layar besar ini mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna dan info lengkap seperti info baterai, AR headup display, remote parking dan versi terbaru Super Cruise.

Penasaran kan? Pastikan pantau terus BlackXperience untuk tahu update Cadillac Lyric ke depannya. [leo/timBX]

Tags :

#
mobil listrik,
#
mobil listrik lyriq,
#
cadillac,
#
cadillac lyriq