MENU
icon label
image label
blacklogo

Luncurkan 2 Pilihan PHEV, VW Touareg Dijuluki SUV Terjangkau

OCT 19, 2020@10:00 WIB | 182 Views

SUV hybrid plug-in Volkswagen yang paling mumpuni sejauh ini, telah memasuki pasar. Produk yang disebut VW Touareg ini akan tersedia dalam dua versi hybrid plug-in berbeda, yang menawarkan jangkauan listrik hingga 47 km. Kedua model tersebut adalah Touareg eHybrid dengan output sistem 280 kW dan dan Touareg R dengan output sistem 340 kW.

Kedua model VW Touareg terbaru ini dilengkapi dengan baterai berkandungan energi kotor 17,9 kWh atau 14,3 kWh energi bersih. Baterai ini menyediakan jangkauan listrik hingga 47 km apabila Anda menggunakan fitur listrik secara total. Baterai diperkuat dengan mesin bensin 250 kW V6 turbocharged untuk kenyamanan berkendara Anda.

Touareg eHybrid didesain untuk kenyamanan perjalanan tingkat tinggi, sementara saudaranya Touareg R, datang dengan pengaturan dan perlengkapan yang lebih sporty. Mobil ini dipasarkan dengan sistem pre-order dengan harga mulai €72.378 Euro atau Rp1.24 milyar untuk Touareg dan €84.660 Euro atau Rp1,45 milyar untuk Touareg R.

 Ini menjadikannya masuk dalam jajaran SUV besar, yang mewakili harga paling bersahabat. Kedua model akan tersedia dalam dua lini peralatan, yakni atmosphere dan elegance.

“SUV hybrid plug-in berpenggerak dua roda ini sama-sama memiliki tingkat efisiensi tinggi, karakteristik serba baik ang familiar dari Touareg, dan perlengkapan standar yang ditingkatkan secara signifikan. Ini termasuk AC otomatis empat zona, Innovision Kokpit dengan instrumen digital, sistem navigasi atas Discover Premium, dan atap geser atau Panoramic Sunroof,” seperti keterangan dari WLTP.

Tentunya dengan harga yang lebih mahal dari saudaranya, Touareg R hadir dalam versi peningkatan, dengan tuning kencang dan aksen desain yang sporty.  Selain itu, Touareg R juga dilengkapi dengan lampu matriks IQ Light-LED yang interaktif.

Di antara fitur-fiturnya, Volkswagen mencantumkan Travel Assist hingga 250 km/jam, Park Assist yang baru, dan Trailer Assist. Hal yang keren dari Touareg PHEV adalah kemampuannya untuk menarik sebuah trailer seberat 3,5 ton. Jadi, jangan menganggap remeh SUV yang satu ini.

“Dengan keserbagunaan ini, mencakup spektrum dari kendaraan off-road sejati hingga mobil wisata kelas mewah yang dapat digunakan sementara sebagai kendaraan tanpa emisi, tentu saja model hybrid plug-in Touareg memiliki tempat khusus di antara SUV besar,” dilansir WLTP.

Hal ini membuat Touareg menjadi perwakilan mobil terjangkau untuk PHEV-SUV besar. Audi Q8 PHEV yang diumumkan pada Selasa lalu saja, dipasarkan dengan harga €75.351 (Rp1,3 milyar) atau €92.800 (Rp1,6 milyar) dalam versi 340 kW. Untuk versi 340 kW milik Porsche Cayenne dan Cayenne Coupe, dijual mulai dari €90.440 (Rp1,55 milyar). [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vw touareg,
#
suv hybrid plug-in volkswagen,
#
volkswagen,
#
suv