MENU
icon label
image label
blacklogo

Luar Biasa! Toyota Rush dan Fortuner Buatan Indonesia Laris Manis di Luar Negeri

DEC 19, 2020@06:30 WIB | 503 Views

Untuk bersaing di pasar ekspor, Toyota Indonesia rupanya memiliki dua model SUV andalannya yaitu Toyota Rush dan Toyota Fortuner. Dari data yang tercatat, Indonesia berhasil mengekspor 50.300 unit Toyota Rush, dan 45.300 unit Toyota Fortuner. Kedua SUV ini menyumbang hampir 50% dari penjualan. Bahkan, kendaraan Toyota Complete Built Up mencatatkan prestasi tertinggi dalam lima tahun terakhir, yakni 208.500 unit.

Selain Toyota Rush dan Fortuner, model mobil lain yang juga cukup laris adalah Vios. Vios sendiri sudah terjual 31.000 unit. Kemudian untuk segmen Multi Purpose Vehicle alias MPV model yang paling diminati untuk ekspor antara lain Kijang Innova dan Avanza. Toyota Indonesia berhasil mengekspor 5.300 unit Toyota Kijang Innova, dan 28.900 unit Toyota Avanza. Tak hanya itu, ternyata model LCGC seperti Agya juga cukup banyak diekspor, dengan total 27.800 unit.

Selain mengekspor kendaraan Complete Built Up, ternyata Toyota juga menjual 45.400 unit kendaraan Complete Knock Down / CKD terurai. Lalu ada juga mesin bensin dan etanol tipe TR dan NR yang diekspor dengan total 123.600 unit. Dan hebatnya, produk ekspor Toyota telah merambah lebih dari 80 negara tujuan yang tersebar di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, dan Karibia.

Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN mengatakan menjaga dan meningkatkan kinerja ekspor memang tidak mudah, karena menyangkut banyak faktor, seperti daya saing produk, infrastruktur pendukung, dan regulasi. Oleh karena itu, ia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, khususnya Pemerintah Indonesia yang senantiasa melakukan evaluasi terhadap sektor-sektor yang mempengaruhi kegiatan ekspor nasional. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
toyota rush,
#
toyota fortuner,
#
suv,
#
toyota indonesia