MENU
icon label
image label
blacklogo

Luar Biasa, Dealer Ini Menjual 2 Hypercar Dengan Bitcoin

JAN 17, 2018@08:30 WIB | 277 Views

Sebuah dealer mobil eksotis di California, Amerika Serikat telah menjual Pagani Huayra dan Bugatti Chiron via Bitcoin. Bitcoin sendiri adalah sebuah uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009. Seseorang yang berpartisipasi di dalam jaringan bitcoin nantinya mempunyai sebuah wallet elektronik.

Dilihat dari akun Instagram-nya, Pagani Newport Beach mengungkapkan bahwa dua hypercars telah terjual untuk Bitcoin dalam transaksi senilai lebih dari USD 6 juta. Ini bukan pertama kalinya kami mendengar tentang perdagangan kendaraan melalui Bitcoin. Sebenarnya, kami menemukan sejumlah daftar untuk mobil bekas, terutama yang eksotik, mencari rumah baru dengan sistim pembayaran melalui Bitcoin.

Sedangkan untuk mobil yang dimaksud, adalah Chiron dalam wujud semua-hitam yang dilengkapi dengan jok kulit hitam dan abu-abu di seluruh bagian dalamnya. Sebagai perbandingan, Pagani Huayra yang dibuat khusus satu-satunya ini dijual lebih mahal, berkat pemakaian panel eksterior serat karbon, cat perak, dan aksen merah terang. Di dalam, dia ditutupi jok kulit hitam dan merah. Dan jika kami harus memilih, kami akan memilih hypercar Italia itu.

Meskipun dengan Bitcoin, atau mata uang kripto yang lain, kami tidak begitu yakin seberapa pintar menjual kendaraan memakai Bitcoin. Tidak seperti mata uang tradisional, yang biasanya cukup stabil harganya, mata uang kripto sangat terkenal karena yang bisa tiba-tiba berfluktuasi.

Jika pasar Bitcoin mengalami crash minggu depan, Bitcoin senilai USD 6 juta yang digunakan untuk membeli kedua hypercars ini bisa turun bernilai setengah dari jumlah itu. [bil/timBX]

https://www.instagram.com/p/BdyBNxYh1sM/?taken-at=1203786713074162

Tags :

#
hypercar,
#
bitcoin,
#
blackauto,
#
autonews