MENU
icon label
image label
blacklogo

Lotus Tambah Amunisi Dengan Exige Cup 430

NOV 12, 2017@14:00 WIB | 184 Views

Inilah mix'n'match terbaru dari garasi mainan Lotus. Idenya: ekstrak mesin V6 supercharged 430 bhp dari Evora yang paling akhir, GT430, dan aplikasikan dengan kuat ke Exige yang lebih kecil, ringan, dan lebih lincah. Penuh dengan downforce seperempat ton lebih banyak, dan hasilnya adalah ini, Lotus Exige Cup 430 baru. Dan harganya USD 132.000. Jadi, sebaiknya kita menyelipkan spec itu, dengan cepat. Sebelum Lotus memikirkan versi edisi khusus lain dari model produksi seri ini.

Hethel mengklaim mesin intercooler, 3.5 liter, 440 Nm mampu mendorong Exige kecil dari 0-100 kpj dalam 3,3 detik, yang cukup garing untuk mesin dengan penggerak roda belakang dan gearbox manual. Sebuah panduan sport car yang agung, saat ini.

Dia begitu menyatu dengan bodinya yang kini mengalami diet ketat sebanyak 12 kg - begitu semua opsi pilihan serat karbon dicentang. Selesai? Baik. Sekarang, Exige Anda beratnya di 1.056 kg. Cukup luar biasa untuk sebuah mobil yang memamerkan sebuah mesin V6 yang dikembangkan Toyota yang pernah ditakdirkan untuk mobil bapak-bapak Camry.

Sementara itu, ada banyak downforce. Exige Cup 380 lawas, yang digantikan mobil ini, menghasilkan 200 kg downforce pada 280 kpj. 430 Cup, berkat splitter depan yang lebih lebar, fender roda besar, dan sayap belakang yang lebih tinggi, dikatakan bisa menghasilkan 100 kg efek aerodinamis saat kecepatan 160 kpj. Jadi, Anda tidak perlu mengecilkan kepercayaan diri Anda saat melintasi tikungan cepat dengan gigi empat. Berani, kan?

Maksimum downforce adalah 220 kg (haruskah slogan baru Lotus menjadi Complicate And Add Aero?), Dan kecepatan tertinggi naik secara nominal menjadi 290 kpj. Hasilnya, Exige Cup 430 adalah Lotus tercepat yang pernah melesat di sekitar trek Hethel, setelah upaya 1 menit 24.8 detiknya mengalahkan 3-Eleven selisih 1,2 detik. Itu gila. 3-Eleven bahkan tidak memiliki atap.

Tweak lain di bawah bodi fiberglass Exige dan karbon yang perlu diketahui adalah dipakainya kopling beefier, roll bar baja, knalpot titanium 10 kg lebih ringan dan opsi tanpa biaya untuk jok tartan ketimbang Alcanatra seperti mobil pebisnis. Berpikir tentang itu. Anda bisa memiliki salah satu dari ini atau GTI Golf, untuk mengisi garasi dengan mobil dua tempat duduk yang ideal. Tinggal pilih.

Berita buruk jika Anda tinggal di Amerika Serikat atau Kanada: Anda tidak bisa membeli Exige Cup 430. Masa, sih? Anda harus tinggal di Eropa jika Anda penggemar mesin besar pada bodi yang super ringan. Nah, daftarkanlah! Pastikan pula membawa uang yang diperlukan USD 131.000 dalam dompet Anda.. [bil/timBX]

Tags :

#
lotus,
#
lotus exige cup 430,
#
blackauto,
#
autonews