MENU
icon label
image label
blacklogo

Lotus Evija, The New Electric Hypercar

JUL 06, 2019@09:00 WIB | 976 Views

Papan nama Lotus Evija akan dikenakan oleh hypercar Tipe 130, hal tersebut terlihat di Goodwood Festival of Speed. Seperti yang diungkapkan Auto Express secara eksklusif pada bulan Juni, hypercar Lotus yang akan datang disebut Lotus Evija. Berita itu pecah setelah produsen mobil sport Inggris mengajukan merek dagang nama Evija dan sekarang secara resmi dikonfirmasi oleh merek tersebut.

Saat ini dikenal sebagai Tipe 130, hypercar Evija elektrik akan terungkap dalam beberapa bentuk di Goodwood Festival of Speed ​​2019 di mana kami dijanjikan untuk melihat sekilas. Lotus Evija kemudian akan secara resmi terungkap dua minggu setelah Goodwood pada 16 Juli di sebuah acara khusus di London.

All-electric Type 130 akan menjadi model all-new Lotus pertama dalam lebih dari satu dekade dan menandai kelahiran kembali perusahaan di bawah pemilik barunya, raksasa otomotif Cina Geely. Selain menjalankan produksi terbatas hanya 130 unit, hanya sedikit yang telah dikonfirmasi tentang model baru.

Berbicara tentang proyek ini, CEO Lotus Phil Popham mengatakan kepada Auto Express: “Tipe 130 akan menjadi Lotus yang paling berprestasi secara dinamis dalam sejarah kami. Ini menandai titik balik bagi merek kami karena itu adalah karya dari apa yang kami mampu, dan apa yang akan terjadi untuk Lotus.”

Auto Express memahami bahwa Geely memberi Lotus kebebasan untuk membuat hypercar baru. Desainnya dipimpin oleh Russell Carr, yang telah berada di Hethel sejak 2010, sementara insinyur Gavan Kershaw, yang memiliki lebih dari tiga dekade pengalaman di Lotus, telah ditunjuk sebagai 'Direktur Atribut' untuk memastikan bahwa model baru tersebut membawa cukup DNA Lotus.

Kemungkinan Tipe 130 akan menjadi Lotus pertama yang memiliki fitur rekayasa yang dikembangkan bersama Williams. Kedua perusahaan mengkonfirmasi "kemitraan teknis strategis" kembali pada bulan Januari, mengatakan mereka akan meneliti "teknologi penggerak canggih" dengan penekanan pada powertrain sepenuhnya listrik.

Kemitraan Lotus dengan Williams memberi akses merek Inggris ke sistem baterai dan motor listriknya sendiri, yang berarti mereka tidak harus meminjam teknologi dari merek Geely lain, seperti Polestar. Daya diperkirakan berada di wilayah 1.000bhp.

Geely juga baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka telah melakukan terobosan di pabrik 1,3 miliar dollar di Wuhan, Cina, yang akan membuat mobil Lotus. Ini adalah satu-satunya tempat produksi Lotus yang kedua di luar negeri dan akan memulai produksi model yang lebih rendah pada tahun 2022. Namun, dengan kapasitas 150.000 mobil per tahun, sepertinya tidak akan eksklusif untuk Lotus.

Sama seperti mobil Aston Martin "V-badged" (seperti Vantage, Vanquish dan Virage), papan nama Lotus Evija mengikuti garis panjang merek "E-badged" kendaraan. Sejak tahun 1956, dan kelahiran pembalap Lotus Eleven, pabrikan Inggris telah mengeluarkan mobilnya dengan sepuluh nama dimulai dengan huruf "E," termasuk Elite, Elan, Esprit, Evora dan Exige.

Tags :

#
hypercar,
#
mobil sport,
#
lotus evija