MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Siap Balapan Terakhir Bersama Ducati

NOV 17, 2018@15:30 WIB | 4,263 Views

Jorge Lorenzo yakin akan membalap di race terakhirnya bersama Ducati di Valencia setelah melewatkan balapan lainnya karena cedera. Balapan di Valencia nanti tentu menjadi balapan terakhir bagi Lorenzo bersama Ducati, karena pembalap asal Spanyol tersebut akan menunggangi kuda besi barunya bersama Marquez di Repsol honda musim depan.

Lorenzo mengalami cedera dibagian kakinya pada awal balapan di Aragon pada bulan September lalu, tetapi dapat kembali membalap di MotoGP Thailand. Di balapan Thailand tersebut, ternyata Lorenzo juga mengalami kecelakaan yang lebih parah yang mengakibatkan patah tulang di pergelangan tangan kirinya dan mengakhiri balapannya.

Meskipun begitu, Lorenzo tetap ingin membalap di sirkuit Motegi dan pada akhirnya menyerah setelah latihan sebanyak dua lap. Begitu pun di Sepang, pembalap ini juga menyerah di sesi latihan.

Ketika ditanya menjelang akhir musim di Valencia apakah dia yakin untuk mengambil bagian dalam lomba, Lorenzo mengatakan akan membalap pada musim terakhirnya bersama Ducati.

“Ya, saya akan naik pada hari Minggu. Saya pikir saya cukup baik untuk bisa naik. Di Sepang saya tidak cukup sehat. Rasa sakit ini meningkat tiap harinya. Meskipun begitu, setelah rasa sakit ini timbul, perlahan saya mulai pulih. Jadi sekarang saya merasa cukup baik untuk mencoba mencapai hasil terbaik bagi tim,” ujarnya.

Lorenzo mengatakan Valencia akan menjadi balapan yang sangat emosional karena akan menutup babak penting dalam karirnya akibat mengalami kecelakaan tersebut.

“Saya menikmati momen-momen yang baik sangat bagus dan saya sangat menikmati di Ducati. Jadi karena itu, saya ingin memberikan hadiah terakhir dalam musim balapan terakhir ini kepada tim saya,” kata pembalap Spanyol.

Sementara dirinya belum sepenuhnya fit, Lorenzo berharap bahwa cuaca basah yang telah diramalkan untuk akhir pekan meningkatkan peluangnya untuk mengakhiri masa jabatan Ducati dengan baik.

“Mungkin hujan akan sedikit membantu saya untuk tidak terlalu memaksakan cedera ini, yang masih dalam tahap akhir pemulihan,” tutupnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
jorge lorenzo,
#
ducati,
#
valencia,
#
aragon,
#
moto gp,
#
moto gp thailand