MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Optimis Bakal Naik Podium di Austria

AUG 11, 2018@16:00 WIB | 224 Views

 (Jorge Lorenzo)

Walau kesannya terlambat, tapi nyatanya Jorge Lorenzo semakin tampak menyatu dengan motor Ducati. Hal ini bisa terjadi karena adanya revisi pada sasis dan berubahnya model tangki bahan bakarnya.

Dengan dilakukannya dua perubahan itu, alhasil Lorenzo berhasil naik podium sebanyak tiga kali. Dua diantaranya bahkan berakhir dengan kemenangan di sirkuit Mugello, Italia pada (3/6) , dan Circuit de Barcelona, Catalan, dua pekan setelahnya.

 (Tren positif yang dialami Lorenzo dikarenakan performa motornya)

Tren positif yang tengah dialami oleh Jorge Lorenzo membuatnya makin percaya diri. Jelang balapan di Austria, Minggu (12/8) besok, pembalap asal Spanyol ini merasa optimis kalau dirinya akan kembali naik podium.

Selain karena faktor motornya yang sudah membaik, statistik Ducati di Austria yang terbilang baik juga makin menambah optimisme Lorenzo buat bisa berdiri di podium untuk yang keempat kalinya pada musim ini.

 (Dalam dua musim terakhir, Red Bull Ring selalu ramah dengan pembalap Ducati)

Sejak kembali menggelar MotoGP pada 2016 lalu, pembalap Ducati selalu berhasil keluar sebagai juara. Pada 2016, Andrea Iannone yang saat itu dalam musim terakhirnya bersama Ducati sukses menjuarai balap di Austria, dan pada musim berikutnya, giliran Andrea Dovizioso yang jadi kampiun.

Kembali ke Jorge Lorenzo, pembalap yang lekat dengan nomor 99 ini sekarang berada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 105 poin. Masih tertinggal dari rekan setimnya, Dovizioso, yang ada di peringkat ketiga. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp austria,
#
jorge lorenzo,
#
ducati,
#
auto sport