MENU
icon label
image label
blacklogo

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition Debut Dengan Platform Terbaru Dan Daya Jangkau Ekstra

MAY 11, 2022@17:45 WIB | 274 Views

Berpisahnya LiveWire dengan Harley-Davidson sedikit banyak memberikan kebebasan pabrikan sepeda motor listrik tersebut untuk mendesain motor di luar pakem Heritage khas Harley-Davidson. Kebebasan desain ini terlihat pada S2 Del Mar 2023. Harley pertama kali mengeluarkan teaser motor listrik baru ini dengan livery yang terinspirasi dari XR750.

Dengan hanya 100 unit yang diproduksi, S2 Del Mar Launch Edition ini menampilkan sentuhan eksklusif warna Jasper Grey atau Comet Indigo bersama dengan desain velg khusus. LiveWire mengatakan bahwa bahwa cat dan grafis yang diaplikasikan dengan tangan ini membutuhkan waktu lima hari untuk diselesaikan sementara wheelset 19 inci mengambil inspirasi dari papan sirkuit modern.

Selain livery dan velg edisi terbatas, baik Launch Edition maupun model produksi akan menampilkan platform S2 Arrow LiveWire terbaru. Arsitektur modular ini membawa baterai, motor, pengisian daya, dan sistem kontrol eksklusif yang dikembangkan di lab LiveWire di Mountain View, California. Berkat sasis dan power train yang terintegrasi penuh, S2 Del Mar mampu menghasilkan output sebesar 80 tenaga kuda dan bobot 199 kg.

Rasio power-to-weight yang menguntungkan ini membuat S2 Del Mar mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan daya jangkau 160 km dengan sekali pengisian daya di jalan perkotaan. LiveWire bisa dikatakan cocok sebagai kendaraan komuter perkotaan bergaya street-tracker dengan setang tinggi, flyscreen yang dipangkas, dan bagian buritan yang sempit. Launch Edition kemungkinan akan menggunakan velg spesial tetapi model produksi juga menggunakan wheelset 19 inci dengan ban Dunlop DT1.

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition sendiri dibanderol dengan harga $17.699 (sekitar Rp257,3 juta). Pembelian Del Mar Launch Edition dapat dilakukan di situs web LiveWire dan akan dikirimkan ke pembeli pada musim semi 2023. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
livewire s2 del mar launch edition,
#
livewire,
#
harley-davidson