MENU
icon label
image label
blacklogo

Lincoln Rilis Teaser Konsep Mobil Listrik Menjelang Debut 20 April 2022

APR 12, 2022@17:00 WIB | 153 Views

Lincoln diketahui sedang mengerjakan beberapa kendaraan listrik dan konsep yang akan debut pada 20 April. Teaser yang dikeluarkan baru-baru ini menjelang debut pada tanggal 20 April nanti, memberikan sedikit gambaran mengenai seperti apa konsep mobil listrik yang akan datang ini.

Materi teaser baru yang dirilis ini, menunjukkan konsep semacam SUV yang memiliki desain yang terlihat boxy. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis bersamaan dengan materi teaser, Lincoln mengatakan konsep tersebut berfungsi sebagai "inspirasi" untuk mobil listrik yang akan datang dalam waktu dekat.

Lincoln sendiri mengatakan akan meluncurkan EV produksi pertamanya akhir tahun ini, yang diduga akan memiliki bentuk antara Aviator listrik dengan Ford Explorer listrik. Diperkirakan mobil listrik ini akan tiba di dealer sekitar tahun 2024.

Empat mobil listrik lainnya juga diperkirakan akan bergabung dengan jajaran Lincoln pada akhir 2026, termasuk Navigator listrik. Sebagian besar akan menggunakan platform mobil listrik khusus yang dirancang untuk kendaraan unibody ukuran menengah. Navigator listrik kemungkinan akan didasarkan pada platform mobil listrik khusus yang dirancang untuk truk pickup dan SUV ukuran penuh. Kedua platform diumumkan Mei tahun lalu selama presentasi kepada investor.

Mobil listrik lainnya kemungkinan akan menyertakan versi listrik dari Corsair kompak dan Nautilus kecil. Identitas mobil listrik kelima tidak jelas tetapi kemungkinan besar akan berbentuk sedan dan akan ditawarkan secara eksklusif di Cina di mana Lincoln sudah secara eksklusif menjual sedan Zephyr. Mobil listrik kelima dari Lincoln ini bisa saja menjadi crossover subcompact.

Perusahaan induk Lincoln, Ford, punya beberapa konsep mobil listrik yang direncanakan untuk dekade mendatang, termasuk beberapa konsep mobil listrik untuk Lincoln. Ford sendiri kabarnya menghabiskan $30 miliar (sekitar Rp431 triliun) hingga tahun 2025 untuk mengelektrifikasi semua jajaran mobilnya, dan mengharapkan 40% dari penjualan global dibuat oleh mobil listrik pada tahun 2030. Pada bulan Maret, Pabrikan asal Amerika Serikat ini mendirikan divisi Ford Model E yang secara khusus berfokus pada pengembangan mobil listrik dan perangkat lunak penunjang mobil listrik. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lincoln ev

RELATED ARTICLE