MENU
icon label
image label
blacklogo

Limusin Unik, Bergaya Jet Pribadi

APR 07, 2020@13:49 WIB | 93 Views

Limousine/limusin dikenal sebagai kendaraan dengan dimensi yang panjang, tepatnya sedan yang di desain panjang, dengan interior yang mewah tentunya. Selain itu interiornya dihiasi entertain mewah seperti mini bar, kursi empuk, televisi, bahkan karaoke. Perkembangan mobil ini mencapai pada masa dimana modifikasi mobil biasa yang menjadi limusin meskipun tak sebagus pabrikan aslinya. Seperti Jeep Wagooner yang pernah dipanjangkan, atau Cherolet Impala yang dimodifikasi menjadi limusin.

Namun kali ini malah lebih nyeleneh, karena ini bisa dikatakan limusin atau malah jet pribadi. Memang, linusin itu dari dimensinya ibarat seperti jet pribadi dengan segala kenyamanan di dalamnya. Namun ini adalah sebuah limusin, dengan desain eksterior sebuah jet pribadi.

Namanya Learjet turn road atau limo jet, dengan interior seperti diskotik karena lantainya yang dihiasi lampu neon, dilengkapi TV 42 inci, dan sound system 17.000 watt. Lebih santai karena disediakan kulkas dan sistem entertainment lainnya. Lebih dari itu, mobil “jet” ini ternyata memiliki sertifikasi layak jalan di jalanan raya. Oleh karena itu, dibagian kabin kemudi, disediakan beberapa layar kamera yang menunjukkan titik blindspot di sekitar limusin ini.

Alih-alih bermesin jet, lantaran masih tersedianya bongkahan mesin disampingnya, ternyata mobil ini ditenagai mesin Chevrolet V8 8,1 liter dengan tenaga 400 HP yang dpasang di tengah mobil, dan dilengkapi ban Kumho 325 / 25R28. Lebih kerennya lagi, dibagian luar dilebgkapi speaker yang mengeluarkan bunyi jet ketika mobil ini bergerak.

Membangun mobil ini menurut pemiliknya menyita waktu hingga lebih dari dua tahun lamanya, dan juga biaya lebih dari $ 1 juta, untuk mengubah bodi jet menjadi sebuah limo. Dan Harris dan beberapa tim nya mengembangkan ide ini dari tahun 2005. [prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
limusin,
#
mobil,
#
limo jet