MENU
icon label
image label
blacklogo

Limusin Terbaru Presiden Vladimir Putin

MAY 14, 2018@11:00 WIB | 123 Views

Dunia mengetahui bahwa kendaraan yang digunakan Presiden AS memiliki keamanan tingkat tinggi dan sudah teruji sehingga aman dari peluru, ledakan bahkan serangan senjata kimia. Namun dari “dunia timur”, dikabarkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah memiliki “monster” terbarunya yang dikerjakan dalam sebuah proyek yang disebut “Proyek Kortezh”.

(Rusia dikabarkan memiliki "the beast" seperti milik Kepresidenan AS)

Limusin baru milik Putin tersebut memiliki berat 6,5 ton dan panjang lebih dari 6,6 meter. Berat tersebut setara tiga kali lipat berat Toyota HiLux high-spec dan 2,6 meter lebih panjang dari Hatchback Mazda2.

Mengenai berat mobil milik Presiden Putin tersebut dikarenakan fitur keamanan kendaraan berupa jendela anti peluru ultra tebal, panel bodi yang diperkuat dan berbagai upgrade berlapis baja yang diperlukan untuk keamanan Presiden Rusia.

(Kepresidenan Rusia sebelumnya memakai mobil milik Mercedes Benz. Namun saat ini Vladimir Putin memiliki limo terbaru)

Dilansir dari motoring,  limo dari Proyek Kortezh tersebut didukung mesin "turbo-bomber" 4,4 liter yang kemungkinan akan menjadi konfigurasi V8. Daya yang dihasilkan mesin “monster” ini sebesar 600 Hp, yang disalurkan melalui gearbox otomatis sembilan percepatan.

Dibangun oleh pabrikan Sollers Rusia, Kortezh meluncurkan limo kepresidenan pertamanya saat pelantikan Putin di Grand Kremlin Palace. Kepresidenan Rusia telah menggunakan kendaraan Mercedes-Benz S-Class selama beberapa dekade terakhir, sehingga penggunaan kendaraan yang diproduksi oleh Rusia merupakan kebanggaan tersendiri bagi Putin.

(Dibuat langsung dari pabrikan Rusia, proyek pembuatan mobil ini disebut dengan "Proyek Kortezh)

Setidaknya 100 kendaraan akan dibangun Kortezh untuk keperluan pemerintah, termasuk sedan berukuran biasa, dan SUV.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
limousine,
#
presiden rusia,
#
vladimir putin