MENU
icon label
image label
blacklogo

Limited Edition, Ford Mustang SVT Cobra R Dilelang Harga Sejarah

MAY 26, 2020@11:00 WIB | 130 Views

Shelby GT500 dan GT350 terkini sudah jadi bukti jika Ford Mustang bukanlah muscle car asal-asalan. Desain keren, mesin garang jadi modal utama mobil keluaran terbaru tersebut. Tapi semua tak datang tiba-tiba, dahulu ada Ford Mustang SVT Cobra R yang jadi kiblat desain Shelby saat ini.

Kini, mobil berdesain orisinal dengan odometer masih 700an kilometer tersebut siap dilelang. Mobil balap keluaran tahu 2000 ini adalah seri terakhir dari tiga seri Mustang edisi terbatas yang menggunakan emblem Cobra R.

Versi ini bahkan satu-satunya Mustang Cobra yang hadir di tahun 2000 ketika seri Cobra standar berhenti produksi selama tahun tersebut. Mobil edisi terbatas yang akan dilelang ini adalah mobil ke 52 dari 300 unit Mustang Cobra R yang dibuat.

Mustang SVT Cobra memiliki mesin 5400cc, bertenaga 385 hp dan torsi 521 newton meter yang dialirkan ke penggerak roda belakang lewat transmisi manual Tremec T56 enam percepatan. Nah, mesin ini bernafas melalui exhaust sisi dari Borla.

Cobra R juga mengadopsi suspensi independent di bagian belakang, yang saat itu cukup mengaggumkan mengingat waktu itu Mustang standar masih menggunaan solid axle. Per Eibach, strut dan shock dari Bilstein, rem Brembo pun terpasang, memastikan  Cobra R mampu menikung dengan mantap seperti saat ia melaju.

Sama seperti GT350R terkini, Ford juga menghilangkan fitur radio, AC, dan kursi belakang guna mengurangi beban. Lebih jauh lagi, kursi standar Mustang juga sudah dilepas dan digantikan bucket seat dari Recaro.

Tampilan Cobra R pun cukup khas, di mana di belakang terdapat sayap besar dan bemper depan ceper dan splitter yang dapat dilepas pasang. Mobil keren ini juga diguyur cat warna merah menyala. Sayangnya rumah gadai, Mecum tak menyebutkan harga awalnya membuat kita makin penasaran. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
shelby gt500,
#
ford mustang svt cobra r,
#
ford limited edition,
#
muscle car,
#
shelby gt350