MENU
icon label
image label
blacklogo

Lima Warna untuk Audi TT RS Heritage Edisi Sayonara

DEC 13, 2021@16:00 WIB | 247 Views

Sebelum berpamit ke petrolheads, di negeri Paman Sam. Audi punya treatment khusus, mempersiapkan line up produk last hurrah, lebih tepatnya si Audi TT RS Heritage Edition 2022. Hanya dipersiapkan untuk 50 unit untuk market Amerika Serikat, dengan kombinasi 5 warna heritage.

Mengapa harus lima warna, karena bagi Audi memberikan penghormatan langsung kepada Ur Quattro yang di produksi 1980-an, dengan mesin lima silinder segaris berkubikasi 2,1 L hingga 2,2L , berpenggerak 4 roda dan memenangkan kompetisi balap selama 2 tahun. Dan cukup menjadi legenda sedan dengan penggerak 4 roda pertama di dunia terlahir di Jerman.

Sementara paket Audi TT RS Heritage Edition telah dibekali velg 20 inci, knalpot sporty, Alu Optic untuk eksterior, spoiler electric,  dan lampu belakang OLED. 

Interiornya didukung dengan karpet berlogo RS dengan jahitan kontras. Kecepatan tertinggi 280 kpj, dengan tuas kopling dan kemudi alcantara. Sektor ruang mesin terdapat ukiran Heritage Edition, dengan angka 1-2-3-4-5 silinder di belakang kaca belakang sebelah kanan.

Sektor engine tidak banyak perubahan. TT RS hadir dengan mesin 2.5 liter turbocharged I-5 tenaga maksimum 394 hp dan torsi 479 Nm.  Tenaga dan torsi yang cukup besar disalurkan ke 4 roda, melalui transmisi 7 percepatan, dan akselerasi 0-60 mph hanya 3,4 detik.

Ya, tahun 2022, adalah tahun terakhir bagi Audi TT RS. Sementara versi coupe TT dan TTS dijual lebih lama durasi waktunya, sebelum benar-benar full electric. Audi TT RS Heritage Edition 2022 dan TT RS bakal mendiami showroom di AS, diikuti dengan RS3 di musim panas.  Harga sebuah Audi TT RS Heritage Edition sebesar USD82.495 atau Rp1,1 miliar di Amerika Serikat. Apakah Audi TT RS bakal masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja Black Pals. [Ahs/timBX]

Tags :

#
audi tt rs heritage edition 2022,
#
audi quattro,
#
audi ur quattro,
#
sedan audi