MENU
icon label
image label
blacklogo

Lima Mobil Modern Motorsport Porsche Saling Beradu Cepat, Siapa Juaranya?

MAR 26, 2018@21:00 WIB | 200 Views

Porsche mencoba membuat sensasi dengan mengadu mobil produksinya satu sama lain. Angle pengambilan yang unik malam hari, melibatkan panduan lighting dan tambahan flares, smokes dan landasan pacu, serta beberapa mobil Porsche modern. Tujuannya tidak lain, untuk membuktikan seberapa cepat mobilnya berakselerasi.

Sebagai mobil pertama  Porsche Carrera GT akan melawan Panamera Turbo S E-Hybrid Sport Turismo.  Mungkin terlalu konyol menguji mobil supercar dengan sebuah sport wagon. Namun jangan salahkan jika kenyataannya lain dengan pikiran Anda.  Sport Wagon Panamera Turbo SE Hybrid dengan longroof berhasil mencatatkan akselerasi 62 mph (100 kpj) hanya dengan 3,4 detik. Sementera si supercar Carrera GT mencatatkan 3,9 detik menyebabkan dia menghuni klasemen ke lima. Sementara sport wagon menempati posisi ke empat.

Sementara, Panamera Turbo S E-Hybrid Sport Turismo harus melawan Porsche 911 Turbo S. Dan disini 911 Turbo S merobek kecepatan 2,9 detik untuk berakselerasi 0-100 kpj. Dan itu membuktikan Porsche 911 Turbo S menempati posisi ketiga. Siapa lawan 911 Turbo S selanjutnya? Rupanya dia akan ditandingkan dengan 911 GT2 RS.

Perlu Anda ingat lagi perbedaan keduanya adalah, 911 Turbo S menggunakan mesin berpenggerak all wheel drive, sedangkan GT2 RS menggunakan rear wheel drive.  Secara nalar, mungkin Porsche dengan all-wheel drive akan lebih cepat. Setelah dibuktikan, faktanya terbalik, Porsche GT2  RS dengan power 700hp mampu merobek waktu 911 Turbo S pada kecepatan 100 kpj hanya terpaut gap waktu 0.1 detik di 2,8 detik. GT2 RS menempatkan posisinya di peringkat kedua.

Nah di final Battle siapa lawan GT2 RS yang sepadan?  Ternyata Porsche 918 Spyder akan melawannya, dengan klaim waktu 2,6 detik untuk berakselerasi ke kecepatan 100 kpj, memadukan power dari bensin dan powertrain listrik. Dan setelah dibuktikan ternyata 918 Spyder memenangkan  urutan pertama.

Apakah pengujian 5 sports car Porsche ini cukup? Apa agenda Porsche setelah menguji 5 ikon motorsportnya. Apakah fair bila 918 melawan 962?  Kemudian Porsche 935 melawan 911 GT2 RS, dan mungkin perlu menguji Rothmans 935 di daftar pengujian terakhir. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
porsche,
#
motorsport,
#
lima mobil sport terbaik porsche