MENU
icon label
image label
blacklogo

Lho, Alfa Romeo Milano Berganti Nama Menjadi Ini

APR 16, 2024@11:00 WIB | 123 Views

Beberapa waktu lalu, Alfa Romeo baru saja memperkenalkan crossover terbaru mereka yaitu Milano. Namun penggunaan nama produk Milano ini memantik kontroversi sehingga brand asal Italia ini terpaksa mengganti nama Milano menjadi Junior.

Melansir Carscoops, Senin (15/4/2024), disebutkan pemerintah Italia keberatan dengan penamaan nama Milano pada produk terbaru Alfa Romeo. Diketahui mobil tersebut meski menggunakan brand Italia, tetapi tidak diproduksi langsung di Italia.

Diketahui, Alfa Romeo Milano justru diproduksi di negara Polandia. Karena alasan itulah membuat Alfa Romeo mau tidak mau mengubah nama Milano menjadi Junior. Pemerintah Italia menyebut andai Alfa Romeo tetap mempertahankan nama Milano, nantinya akan menimbulkan perdebatan karena dianggap mobil ini diproduksi langsung di kota Milan.

Untuk meluruskannya, CEO Alfa Romeo, Jean-Philippe Imparato menyebut bahwa pergantian nama dari Milano ke Junior berlangsung secara natural. Pihaknya menyebut pergantian nama ke Junior menjadi langkah yang lebih aman, terlebih mobil ini masuk ke segmen compact crossover yang cenderung lebih kecil.

Buat yang belum tahu, Alfa Romeo menghadirkan Milano yang akhirnya berganti nama menjadi Junior sebagai SUV terkecil mereka. Mobil ini hadir dengan bahasa desain Alfa Romeo yang sejatinya cukup unik dan atraktif untuk mobil sekelasnya.

Yang menarik, mobil ini hadir dengan konfigurasi mesin Hybrid. Basis mesin yang digunakan adalah 1.200cc dengan motor listrik 21 kWh. Tenaga yang dihasilkan mencapai 136 Hp dan dipadu dengan transmisi Dual Clutch 6 speed berpenggerak roda depan.

Selain mesin Hybrid, mobil ini juga hadir dengan drivetrain listrik. Baterai yang digunakan berkapasitas 54 kWh dengan tenaga 156 Hp untuk penggerak FWD dan 240 Hp di varian Veloce berpenggerak AWD. Mobil ini diklaim punya jarak tempuh hingga 255 mil atau setara 410 Km.

Baca juga: Corvette ZR1 Segera Debut Musim Panas Ini

[edo/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
milano,
#
junior,
#
nama,
#
mobil terbaru

X