MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus UX 2019 Mulai Diperkenalkan di New York

APR 01, 2018@11:00 WIB | 172 Views

Setelah berhasil tampil di Jenewa, Lexus All New UX compact crossover SUV  pertama kalinya dipamerkan di Amerika Serikat, tepatnya di New York 2018.  Lexus UX telah dikonfimasi untuk menjualnya ke market Amerika Serikat, dengan desain yang futuristik, powertrain yang efisien dan kaya akan teknologi.

Selain kabar tersebut, Lexus menjadi yang pertama tersedia melalui pola subscription. Saat ini Lexus menahan detail peluncuran sampai bulan Desember. Cara ini sama mirip dengan apa dilakukan aplikasi new Care yang diterapkan Volvo. Cara ini untuk mengefektifkan pelanggan yang berhasrat untuk memilikinya, dan memberikan pengikat antara calon customer dan diler.  Pasalnya, penetapan harga baru akan diumumkan lebih dekat saat peluncuran di pasar.

Saat memasuki pasaran, UX akan ditawarkan dalam dua varian, UX 200 dan UX 200h. Untuk UX200 didukung dengan mesin berkapasitas 2.0 liter, inline-4, dan menghasilkan power 168 hp. Dengan sistem penggeraj front wheel dan CVT sebagai versi standar.

Untuk UX250h, dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.0 liter, inline 4, dan menerapkan efisiensi yang lebih besar, menggunakan siklus Atkinson.  Mesin dipasangkan dengan sebuah motor listrik, dan keduanya menggerakkan front axle.   Sedangkan motor listrik kedua menggerakan rear axle, dan dalam prosesnya saling melengkapi pada sistem all-wheel drive. Output puncak dari UX250h, mencapai 176 hp.

Pada varian Lexus UX250h digunakan sistem yang disebut Predictive Efficient Drive. Fitur ini  mampu menganalisis kebiasaan pengemudi di jalan, lalu lintas yang terkumpul dari sistem navigasi, guna mengoptimalkan pengisian dan pemakaian baterai hybrid.

Misalnya saat mendeteksi sebuah kontur jalan menurun, maka motor listrik akan menyimpan tenaga untuk digunakan saat posisi mobil menanjak. Dengan cara itu, bahan bakar menjadi efisien dan ruang kosong dibaterai lebih regeneratif.

Sistem ini juga mampu mengingat titik-titik mana yang Anda biasa melambat secara teratur.  Saat akan beralih ke spot lain, sistem secara otomatis akan meningkatkan pengereman ketika mengangkat kaki dari pedal gas.

Teknologi lain yang disematkan, antara lain Amazon Alexa voice activation, Apple CarPlay smartphone integration, dan Lexus Safety System, yang mencakup fitur  automatic emergency braking saat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda. Selain itu juga ditambahkan cruise control adaptif dan sistem pendeteksi marka jalan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
lexus,
#
lexus us 2019,
#
all new ux