MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus RC F versi Track Edition Mengilhami Varian Lain Beradu di Trek

JAN 30, 2019@18:00 WIB | 1,774 Views

(Lexus RC F Track Edition terkoreksi beratnya hingga 79 kg dari coupe standar karena penggunaan bahan karbon)

Lexus RC F Track Edition 2020  sebagai penerus track edition, memang tidak terlalu terburu-buru untuk dilaunching semua variannya, seperti kemunculannya di Detroit beberapa waktu lalu. Lexus dengan RC F Track Edition lebih sabar bertahan, menurut Cooper Ericksen, Vice President untuk perencanaan produk dan strategi di Lexus, terkait akan dimulainya balap Rolex 24 di Daytona.

(Design wide fender dilengkapi dengan lubang ventilasi di beberapa titik dan massive wing sebagai culture balap)

Ericksen menyampaikan akan terus meningkatkan model Track Edition. Rencananya ada sebanyak 60 unit model RC F Track Edition yang bakal dibangun untuk tahun 2020. Dengan bertahan atas jumlah produksi yang cukup terbatas, itu menjadi alasan yang rasional utnuk melakukan perbaikan. Dia mengkonfirmasi bahwa Lexus berniat untuk memiliki varian Track Edition sebagai model-model yang bakal diluncurkan di kesempatan berikutnya.

(Gaya lampu depan dengan aksen dan desain lancip mengilhami logo Lexus)

Jika produksi hanya dalam jumlah terbatas, tentu tidak hanya satu varian warna saja. 60 mobil pertama untuk tahun 2020 akan dibagi antara 40 mobil dengan warna putih dan 20 dengan matte gray. Model ini menawarkan upgrade mesin standar V-8 5.0-liter yang membuat 472 hp dan 536 Nm, naik 5 hp di atas versi RC F.

(Track Edition dengan Gray Matte sedang diujicobakan di sebuah sirkuit)

Sebagai perbandingan, Track Edition 0,2 detik lebih cepat hingga 60 mph, berkat bahan karbon yang memangkas berat cukup signifkan. Lexus mengatakan pada debut mobil di 2019 Amerika Utara International Auto Show di Detroit bahwa Track Edition lebih ringan 79 kg daripada model coupe standar.

(Varian Lexus LC F dengan kamuflase kemungkinan bakal menggunakan emblem Track Edition)

Edisi mendatang dari Track Edition menggabungkan warna-warna baru hingga kinerja mesin dengan gaya berbeda. Ericksen menegaskan hal tersebut untuk model coupe pada sisi performance. Dirinya juga tidak menolak nama Track Edition juga bakal mendukung model-model Lexus lainnya.

“Kami membayangkan nama itu akan muncul begitu Lexus secara resmi mengungkapkan LC F yang telah lama ditunggu-tunggu, setelah diuji coba musim panas lalu. Satu-satunya model lain yang saat ini memakai tanda F adalah varian sedan GS, mengingat karakter sporty dari Lexus ES 2019,” tutup Ericksen. [Ahs/timBX]

Tags :

#
lexus,
#
lexus rc f track edition,
#
lexus lc f,
#
rolex 24 daytona