MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus NX 2022 Hadir dengan Pembaruan Sistem Infotainment

JUN 14, 2021@10:00 WIB | 167 Views

Lexus NX 2022 generasi kedua terungkap meski ada banyak kesamaan dengan SUV yang lebih murah. Berdasarkan platform modular GA-K yang menopang kendaraan segmen D dan E, NX akan memasuki produksi pada musim gugur 2021 sebagai model 2022.

Tanpak lampu jalan berbentuk panah mendominasi desain fasia depan, ditambah lampu depan LED tipe proyektor. Di bagian belakang, bilah lampu lebar penuh digabungkan dengan skrip L E X U S dalam huruf tebal dan berjauhan, bukan logo Lexus.

Untuk kabin, perubahan terbesar pada generasi pertama adalah sistem infotainment layar sentuh 9,8 atau 14 inci dengan tombol fisik untuk sistem iklim dan volume radio. Kluster instrumen sekarang sepenuhnya digital, dan berukuran 7,0 atau 10 inci tergantung pada level trim.

Tersedia dengan empat pilihan untuk jok dan Stippled Black, kayu berpori terbuka, atau fraktal tiga dimensi untuk trim interior, NX mempermanis kesepakatan dengan moonroof panorama, kursi depan berpemanas standar dan kursi belakang berpemanas opsional, over-the- pembaruan udara, asisten virtual, Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, dan kunci digital untuk pemilik atau pengguna lain.

Di bawah kulit, crossover kompak masih menyerupai Toyota RAV4. Mesin dasar untuk pasar AS adalah 2.5 liter yang mengembangkan 203 tenaga kuda dan torsi 184 pound-feet (250 Nm) tanpa bantuan induksi paksa. NX 350 menawarkan turbo 2.4 liter dengan 275 tenaga kuda dan 317 pound-feet (430 Nm), NX 350h mengandalkan 2.5 liter dari sebelumnya dan dua motor listrik, dan NX 450h+ diperkirakan menghasilkan hingga 36 mil. (58 kilometer) dari jarak mengemudi semua-listrik.

Lexus tidak mau berbagi terlalu banyak detail tentang powertrain PHEV, tetapi pembuat mobil Jepang itu mengatakan bahwa ia mampu berlari hingga 60 mil per jam (97 kilometer per jam) dalam 6,0 detik. Kebetulan atau tidak, RAV4 Prime diiklankan dengan 302 tenaga kuda, 42 mil (67 kilometer) jarak mengemudi nol-emisi, dan sprint berhenti hingga-60 dalam 5,7 detik.

Lexus pun melengkapi NX yang serba baru dengan banyak perlengkapan keselamatan. Sorotan termasuk kontrol jelajah yang ditingkatkan dengan manajemen kecepatan kurva, bantuan kemudi darurat penghindaran risiko yang dapat menyetir dan mengerem secara otomatis untuk mencegah kecelakaan, deteksi kendaraan belok kiri, dan deteksi pejalan kaki untuk kedua sisi crossover kompak. [asl/timBX]

Tags :

#
lexus nx 2022,
#
suv,
#
phev,
#
simter infotainment,
#
lexus