MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus LFA Nurburgring Edition Ini Bakal Dilelang Rp6,1 Miliar

APR 11, 2018@11:00 WIB | 325 Views

Model Lexus LFA Nurburgring Edition 2012 ini akhirnya memasuki lelang. Meski diprediksi tidak memiliki magnitude yang besar, mungkin 1 dari 50 model balap ini juga akan berpindah ke tangan baru. Model khusus LFA ini akan merapat ke jalur lelang di Barrett-Jackson Palm Beach, yang berlangsung dari 12 hingga 15 April nanti.

Mobil ini hanya 1 dari 50 model yang pernah dibangun. Lexus akan memulai debutnya sebagai LFA Nurburgring Edition di pameran Jenewa 2011. Sementara dari desain, LFA Nurburgring Edition ini telah dilengkapi dengan fitur penunjang pada track car nan serius. Dan disatu sisi, varian ini merupakan mobil tercepat yang pernah diproduksi di arena balap dan berhak menyandang nama ‘bears’.

Lexus LFA Nurburgring Edition ini menggunakan mesin berkapasitas 4.8 liter, V10 yang menghasilkan tenaga 562 hp.  Sedangkan untuk model LFA regular menghasilkan tenaga 552 hp.

Beberapa part telah menggunakan komponen karbon fiber, sebuah spoiler depan yang besar, fixed rear wing guna membantu downforce dan handling. Kecepatan mencapai 202 mph, dan butuh 3.7 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari keadaan diam.

Sektor kaki-kaki didukung suspense sport tuned, gripper tires, dan special multi spoke wheels yang jauh dari standar LFA.  Menurut Lexus, standar LFA merupakan standar umum, sedangkan Lexus menggunakan part diatas standar.

Model LFA Nurburgring Edition ini tercatat baru dipakai sejauh 2574 km, dan tidak pernah mengalami kecelakaan sedikit pun.  Selain itu, pihak Toyota juga telah menservice bagian airbag Takata yang mengalami kerusakan.

Apakah Anda tertarik melihat daftar tarif yang ditawarkan?  Jika LFA regular dihargai USD375.000, untuk edisi Nurburgring ini ditambahkan biaya USD 70 ribu. Harga sebuah LFA Nurburgring ini ditawarkan mendekati  harga sebuah Hammer sebesar USD445 ribu. Tentu harga tersebut, tidak sulit bagi pembeli potensial. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
lexus,
#
lfa nurburgring edition