MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus LC Coupe 2020 Kena Upgrade, Fokus pada Handling

APR 17, 2020@13:30 WIB | 99 Views

Lexus baru saja memberikan kabar terbaru mengenai mobil LC Coupe seri 2020-nya. Pabrikan Jepang ini meyakinkan jika kedua LC Coupe model LC500 dan LC500h akan menghadirkan karakteristik mengemudi yang lebih baik dari seri terdahulu.

Penyempurnaan ini diibaratkan Lexus sebagai penguatan koneksi antara pengemudi dan mesinnya. Lalu apa yang berubah dari seri LC Coupe 2020?

Komponen Suspensi Baru

Guna menghadirkan pengalaman mengemudi yang lebih mantap, upgrade suspense termasuk penerapan material aluminium untuk lower arm, lighter, dan hollow anti-roll bar pun dilakukan. Tak hanya itu, coil per juga sudah didesain ulang dengan diameter baru serta material durabilitas tinggi. Semua upgrade urusan suspense ini mengurangi bobot mobil hingga 10kg.

Ke-rigid-an anti-roll bar belakang juga turut ditingkatkan untuk memperbaiki performa belok roda depan. Lebih jauh lagi, tuning berlanjut pada steering yang kini memiliki input lebih linear sehingga pengemudi akan merasa lebih mencengkram jalanan.

Pengendalian juga kini lebih responsif di LC Coupe dengan tuning sistem termasuk Variable Gear Ratio Steering, Dynamic Rear Steering dan Electric Power Steering. Tak hanya itu, Lexus LC Coupe juga memiliki permukaan pedal rem baru menghadirkan feel pengereman yang lebih baik.

Tuning Gearbox

Berpindah ke dalam kap mesin, upgrade terjadi lewat shift logic pattern baru untuk transmisi otomatis 10 percepatan LC500 tentunya guna mengingkatkan pengalaman mengemudi. Dari sisi mesin, tuning baru akan menggunakan 50% hingga 70% throttle range untuk menghadirkan akselerasi yang lebih galak sesaat sebelum naik gigi.

Mode downshifting dari Multi Stage Hybrid System LC500h juga telah ditingkatkan. Jika seri terdahulu saat downshift akan otomatis turun dua gigi, sekarang saat downshift, LC500h hanya akan turun satu gigi saja, untuk membangun akselerasi yang lebih tangkas, terutama saat menikung tajam.

Atap dan Pilihan Warna Baru

Lepas dari upgrade handling, secara eksterior, LC Coupe kini akan dibekali atap berbahan serat karbon yang kuat serta pilihan warna baru termasuk Blazing Carnelian dan Terrane Khaki yang diyakini adalah versi terbatas dari LC Coupe.

Terakhir, seluruh jajaran LC Coupe kini juga dilengkapi standarisasi dukung Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur ini tentu saja menawarkan pemaduan smartphone ke mobil dengan cara lebih mudah, belum lagi akses ke aplikasi yang super handy termasuk navigasi, hiburan, dan tentu messaging. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
lexus lc coupe 2020,
#
handling,
#
lc500,
#
lc500h

RELATED ARTICLE