MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus Konfirmasi Kehadiran Mobil Listrik Akhir Tahun Ini

MAY 19, 2021@18:00 WIB | 466 Views

Lexus menyatakan ambisi EV- nya dengan konsep LF-Z Electrified pada Maret tahun ini. Studi tanpa emisi membuka jalan bagi keluarga model elektrifikasi dengan pembuat mobil berencana untuk meluncurkan tidak kurang dari 10 model baru atau lebih baik dengan motor listrik pada tahun 2025. Lexus baru saja mengonfirmasikan yang pertama dari beberapa model hibrida plug-in dari merek akan diluncurkan akhir tahun ini.

Dalam siaran pers yang merinci strategi listrik perusahaan, Lexus mengatakan PHEV pertamanya akan menjadi model pasar massal, yang akan diikuti oleh kendaraan baterai-listrik yang benar-benar baru dan berdedikasi pada tahun 2022. Perusahaan Jepang itu menjanjikan bahwa, dengan menggunakan elektrifikasi pengetahuan yang telah dikembangkannya selama bertahun-tahun di bidang kendaraan hibrida, akan "menciptakan nilai baru dan pengalaman berkendara yang unik untuk kendaraan berlistrik Lexus".

Lexus tetap bungkam pada aspek teknologi, meskipun dikatakan model berlistrik masa depan akan menampilkan apa yang disebut teknologi DIRECT4, yang pada dasarnya adalah sistem distribusi torsi all-wheel-drive. Lexus menjelaskan bahwa ini menggabungkan "kontrol gaya penggerak yang sangat presisi dengan sistem kemudi-demi-kabel responsif yang sangat meningkatkan refleks kendaraan", yang akan menghasilkan perilaku yang lebih dinamis yang "menarik bagi semua panca indera".

Saat ini, Lexus menjual sembilan model listrik di sekitar 90 negara di seluruh dunia. Tahun lalu, sekitar 33 persen dari penjualan merek secara global adalah mobil listrik. Lebih penting lagi, sejak April 2005, merek mewah tersebut telah mengirimkan lebih dari dua juta kendaraan Hybrid dan listrik kepada pelanggannya. Dan pada tahun 2025, Lexus ingin memiliki model berlistrik di seluruh jajarannya.

Perusahaan tersebut memperkirakan bahwa pada akhir dekade ini, penjualan kendaraan Lexus hibrida dan listrik akan melebihi penjualan mobil bertenaga pembakaran. Pada akhirnya, pada tahun 2050, Lexus ingin mencapai netralitas karbon di seluruh siklus hidup kendaraan, termasuk produksi, logistik, mengemudi, dan daur ulang. [ibd/timBX]

Tags :

#
lexus,
#
mobil listrik,
#
mebil listrik lexus,
#
kendaraan listrik