MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus Ciptakan Teknologi Pintu Mobil yang Ramah Pejalan Kaki dan Pengendara Sepeda

JUN 06, 2022@17:00 WIB | 158 Views

Saat ini banyak orang yang mulai bepergian ke mana-mana dengan menggunakan sepeda, tentu dengan banyak alasan, dari mulai kesehatan hingga ekonomi. Walaupun demikian, pengendara sepeda masih merupakan minoritas dalam lalu lintas jalan di banyak negara di dunia. Fakta dari cyclinguk.org menyatakan, "2/5 orang dewasa mengatakan bahwa pintu yang mobil yang dibuka, terutama secara tiba-tiba membuat banyak pengendara sepeda di Inggris berhenti mengendarai sepeda lagi". Menurut Cycling Savvy, pintu mobil yang terbuka menyumbang 12 hingga 27 persen tabrakan mobil-sepeda di daerah perkotaan, menjadikannya salah satu jenis kecelakaan paling umum.

Dengan mempertimbangkan permasalahan tersebut, Lexus hadir dengan solusi, yaitu menciptakan teknologi yang menggabungkan sistem electronic door releasee-latch terbaru dengan sensor Blind Spot Monitor yang dipasang di bagian belakang kendaraan. Seperti sistem keamanan Blind Spot Monitor yang terkenal, Safe Exit Assist mendeteksi pengendara sepeda, pejalan kaki, atau sesuatu yang mendekat dan memberi tahu pengemudi dan penumpang melalui lampu serta pesan audio, memberikan peringatan untuk berhati-hati sebelum membuka pintu mobil.

Mobil Lexus pertama yang dilengkapi dengan sistem ini adalah SUV mid-size, Lexus NX, terbaru, diluncurkan pada Januari 2022, diikuti oleh RZ all-electric dan RX generasi kelima yang serba baru, semuanya siap menawarkan keunggulan. kepada pemiliknya melalui teknologi baru ini.

Pada tahun 2015, Lexus menggabungkan fitur keselamatan utamanya dalam paket baru yang disebut Lexus Safety System+, yang berfokus pada fitur keselamatan preventif, karena target Lexus adalah menciptakan masyarakat di mana terdapat keamanan, pergerakan yang lancar, serta kebebasan mobilitas bagi semua orang.

Paket keselamatan standar yang tersedia di semua model Lexus baru mencakup sistem seperti Pre-Collision System, yang memperingatkan Anda jika terjadi potensi tabrakan dengan pengendara sepeda atau pejalan kaki di jalan di depan, dan fungsi Intersection Turn Assist, yang membuat Anda dan pengendara sepeda tetap aman ketika mengubah arah di persimpangan. Sistem keamanan lainnya mencakup, Lane Assistance, Intelligent High Beams, dan Road Sign Assist. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lexus,
#
blind spot monitor